image

Nyaris Tabrakan, Lewis Hamilton Pimpin FP1 GP Jepang 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 5 October 2018

SPORTKU.COM

Lewis Hamilton memuncaki sesi latihan bebas pertama di Grand Prix Jepang pada Jumat (5/10).

Pebalap Mercedes itu berhasil mencatatkan waktu yang mengesankan di 1menit 28,691detik. Sementara rekan setimnya, Valtteri Bottas berada di urutan kedua dengan selisih waktu 0,443detik. Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo mengisi peringkat ketiga, terpaut lebih dari setengah detik dari Hamilton.

Duo Ferrari yang dipimpin oleh Kimi Raikkonen, berada di posisi keempat, diikuti oleh rekan setimnya Sebastian Vettel. Max Verstappen keenam, Esteban Ocon dari Force India ketujuh. Sedangkan pebalap Haas, Romain Grosjean dan duo Sauber Charles Leclerc serta Marcus Ericsson melengkapi peringkat sepuluh besar.

Saat berjalannya sesi ini, seluruh pebalap disambut dengan suhu Sirkuit Suzuka yang ringan, dan diselimuti langit mendung. Gerimis pun sempat turun di sela sesi FP1.

Pebalap McLaren, Stoffel Vandoorne digantikan dengan pebalap Formula 2, Lando Norris. Ia adalah satu-satunya pebalap uji coba yang masuk ke dalam sesi latihan bebas ini. Namun pebalap Inggris itu hanya sanggup menyelesaikan FP1 di peringkat paling buncit.

Baca Juga :
Kewajiban yang Harus Ditunaikan Verstappen Berujung Gagal Podium Pertama

Di FP1 ini juga, Hamilton sempat mengalami momen yang tak mengenakkan, di mana ketika ia sedang melaju kendaraannya dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba pebalap Inggris Raya itu berjumpa dengan Pierre Gasly yang sedang melaju sangat pelan jelang chicane terakhir.

Hamilton pun berusaha menghindar agar tak terjadi tabrakan besar dan melebar ke escape road. Ia nampak geram dan mengacungkan tangannya ke arah Gasly. Kabarnya, Steward udah menerima laporan ini dan akan menginvestigasi insiden tersebut usai FP1.

Berikut adalah hasil lengkap FP1 GP Jepang 2018.

hasil-fp1-gp-jepang-9811272c5322c6b.jpg

Baca Juga :
Lewis Hamilton Menyayangkan Keputusan Ferrari Mengganti Kimi Raikkonen

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 5 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company