image

Buntut Kasus Pemerkosaan, Ronaldo Terancam Ditinggalkan Sponsor

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fox Sports | Editor: Andi Wahyudi | 5 October 2018

SPORTKU.COM

Cristiano Ronaldo dalam masalah besar karena terancam kehilangan sponsor akibat kasus pemerkosaan yang menimpanya. 

Ronaldo memang dalam sorotan tajam dalam sepekan terakhir ini akibat tuduhan pemerkosaan yang dilakukannya terhadap model asal Amerika Serikat (AS), Kathryn Mayorga 2009 lalu. Imbasnya, CR7 terancam mengalami kerugian secara finansial karena terancam kehilangan sponsor yang selama ini menaunginya. 

Nike sebagai sponsor utama Ronaldo sejak lama bahkan sudah mengeluarkan pernyataan terkait hal ini. “Kami sangat prihatin dengan tuduhan yang mengganggu dan akan terus memantau situasi selanjutnya,” demikian pernyataan Nike.

Kemudian, ada EA Sports yang juga prihatin dengan apa yang menimpa Ronaldo saat ini. “Kami telah melihat kabar yang memberi tuduhan kepada Cristiano Ronaldo".

“Kami memantau situasi dengan seksama karena kami harap atlet dan duta EA bisa menjaga diri mereka dengan cara yang konsisten sesuai dengan nilai-nilai EA".

Jika para sponsor tersebut benar-benar meninggalkan Ronaldo tentu menjadi kerugian sangat besar mengingat jumlah pendapatannya dari sponsor diperkirakan mencapai Rp822 miliar per tahun. Angka yang fantastis tentunya.

Hingga saat ini, kepolisian Las Vegas juga terus melakukan penyelidikan untuk mendalami kasus ini. Meski pihak Ronaldo terus menerus menolak tuduhan tersebut.

“Saya dengan tegas menolak tuduhan yang dikeluarkan. Pemerkosaan adalah kejahatan keji yang bertentangan dengan segala sesuatu yang saya percaya. Saya ingin membersihkan nama saya, untuk itu saya tak akan memberi keterangan apapun kepada media yang nantinya bisa disalahartikan. Untuk itu, saat ini saya akan menunggu dengan tenang hasil dari semua penyelidikan,” tulis Ronaldo akun twitter miliknya. 

Baca Juga:
Hamilton Pimpin FP1 GP Jepang

Baca Juga:
Datang ke Istana Negara, Timnas Indonesia U-16 Diberi Pesan Khusus Oleh Jokowi

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fox Sports | Editor: Andi Wahyudi | 5 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company