Strategi Aldio Oekon di Balapan ISSOM

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 5 October 2018

SPORTKU.COM

Pebalap muda berbakat, Aldio Oekon selalu menyiapkan strategi di setiap balapan ISSOM yang digelutinya.

Terbukti dalam beberapa putaran di musim ini, Aldio tak gentar menghadapi rival-rival terberatnya di jalur lintasan Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Meskipun terkadang balapan yang ia lakoni tidak selalu mulus dan berakhir di luar harapan.

Aldio mengikuti kejuaraan balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di kelas ETCC 2000. Laganya di putaran kelima yang dihelat beberapa waktu lalu, telah membawa putera Donny M Oekon ini menduduki podium satu di kategori Pro.

Ia pun bersyukur, karena mempunyai tim yang solid dan bisa bekerja sama dengan baik. "Alhamdulillah di putaran kelima kali ini saya bisa juara pertama lagi. Tentunya, hal itu tidak luput dari kerja sama tim yang begitu luar biasa, mulai dari mempersiapkan mobil di hari Kamis, dyno, latihan di hari Jumat, babak kualifikasi, hingga race," kata pebalap yang juga akrab disapa Dio ini.

Baca Juga :
Hasil Lengkap ISSOM 2018 Putaran Kelima

Kondisi mobil yang cukup memuaskan juga menjadi nilai keberuntungan bagi pebalap yang memiliki akun Instagram @Aldiokn ini. Ia pun memulai balapan ISSOM putaran kelima dari posisi kedua. Sudah sejak awal Dio meluncurkan strategi untuk menyalip ke urutan pertama, dan itu bertahan hingga akhir balapan.

"Strategi di awal ingin langsung maju ke depan, selanjutnya ambil defense. Dan ternyata strategi itu benar, meskipun di pertengahan hingga akhir balapan saya terus ditempel oleh lawan-lawan yang berada di belakang. Mereka memberi saya tekanan," lanjut Dio kepada SPORTKU.

Selanjutnya, strategi apa lagi yang dikerahkan oleh Aldio ketika menghadapi rival-rival terberatnya saat balapan? Simak video selengkapnya berikut ini.

Baca Juga :
Amandio Selaraskan Waktu Pertahankan Gelar Juara di ISSOM

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 5 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Harapan Mahindra Racing di Meksiko

Harapan Mahindra Racing di Meksiko

FORMULA E
Felipe Nasr Gantikan Maximilian Gunther

Felipe Nasr Gantikan Maximilian Gunther

FORMULA E
Target HWA di Eprix Meksiko

Target HWA di Eprix Meksiko

FORMULA E
Prediksi Charles Leclerc di 2019

Prediksi Charles Leclerc di 2019

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company