image

Jadi Andalan, Ni Nengah Widiasih Siap Berikan Yang Terbaik Untuk Indonesia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 5 October 2018

SPORTKU.COM

Lifter andalan Indonesia, Ni Nengah Widiasih, siap memberikan yang terbaik pada ajang Asian Para Games 2018.

Nama Ni Nengah Widiasih memang menjadi andalan kontingen Indonesia pada ajang kali ini mengingat pengalaman serta prestasi yang dimilikinya. Berbagai medali di level Asia hingga dunia pernah diikuti oleh atlet kelahiran Karangasem, Bali tersebut.

Pada gelaran Asian Para Games 2014 lalu, Widi sapaan akrabnya sukses menyabet medali perah untuk total angkatan 93kg. Sedangkan pada ajang yang lebih besar, Paralimpade 2016 di Rio de Janeiro, dirinya meraih perunggu.

Kini, menghadapi Para Games 2018 yang tinggal beberapa saat lagi, dia mengaku sudah sangat siap. Persiapan selama 10 bulan terakhir ini menurutnya sangat membantu para atlet menyongsong turnamen sebenarnya.

“Sejauh ini kita tinggal hitungan hari lagi bertanding, sekarang harus jaga kondisi, kita sudah siap dan harus siap. Kita sudah latihan intens 10 bulan terakhir menuju ajang ini,” ujar Widiasih kepada SPORTKU.

Pada cabang olahraga angkat berat, Widiasih punya beban ganda karena dia harus bermain di hari pertama pada Minggu (7/10). Untuk itu, dirinya mengakui ingin lebih fokus saat bertanding nanti agar membuka jalan bagi rekannya yang lain, apalagi dia juga diunggulkan pada ajang ini. 

“Sekarang saya harus lebih fokus lagi karena bertanding di hari pertama. Saya harus memberi contoh dan semangat yang baik untuk tim. Di tanggal 7 nanti saya harus bisa menjadi pembuka jalan bagi teman-teman yang baru bertanding di hari berikutnya,” sambungnya. 

Kemudian, ditanya mengenai lawan terberatnya di Para Games kali ini, tanpa ragu Widiasih menunjuk Cina. Tak heran memang karena pada ajang terakhir yakni World Para Powerlifting Asian-Oceania Open Championship di Jepang awal September lalu, atlet Cina, Guo Lingling mendapat emas dan Widiasih meraih perak. 

“Lawan terberat selalu Cina dari dulu, tapi saya yakin pasti bisa melakukan yang terbaik di sini,” tandas atlet berusia 28 tahun tersebut.

Baca Juga:
Haringga dan Korban Suporter Bola Indonesia 10 Tahun Terakhir

Baca Juga:
Podium Pertama Haridarma Sebagai Penawar Kegagalan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 5 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company