image

Builder Jepang Kagumi Modifikator Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suryanation Motorland | 5 October 2018

SPORTKU.COM

Kota Surabaya, Jawa Timur menjadi lokasi digelarnya grand final Suryanation Motorland 2018 pada 29-30 September kemarin.

Grand final Suryanation Motorland 2018 dipusatkan di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur. Pemenang Best of the Best Suryanation Motorland Battle Surabaya 2018 berhasil direbut oleh Denny Shooter dari B Brother Custom asal Yogyakarta dengan basis motor Yamaha XS650 bergaya Bobber.

Di hari kedua penyelenggaraan Suryanation Motorland Surabaya, juga menjadi penentu untuk memilih siapa yang akan keluar sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018. Untuk menentukan The Greatest Bike Suryanation Motorland, para juri nasional mendapatkan bantuan dari dua juri tamu yaitu, Mirko Perugini dari Gallery Motorcycles Italia dan Rad Yamamoto dari Ask Motorcycle Jepang.

Mirko Perugini mengaku takjub setelah melihat motor para peserta. Ia mengakui bahwa builder-builder dari Indonesia sangat kreatif dalam membuat sebuah motor custom. “Dari hal kecil saja bisa mengubah menjadi besar, bisa dibuat estetis (indah). Sementara untuk detail banyak yang saya pelajari mulai dari chrome painting, suspension, dan juga painting," ujar Mirko.

Baca Juga
Lorenzo Ragu Hadapi MotoGP Thailand

Mirko mengatakan untuk memilih The Greatest Bike Suryanation Motorland, dia memperhatikan beberapa hal seperti finishing dan juga nilai estetika di sebuah motor. Ia juga melihat lebih detail ke bagian yang dibuat secara handmade.

Sedangkan Rad Yamamoto dari Ask Motorcycle Jepang juga merasa antusias bisa menjadi juri tamu di acara Grand Battle kali ini karena bisa melihat hasil karya builder di Indonesia. Ia mengatakan dari segi kualitas saat ini motor-motor yang tampil tidak kalah dengan beberapa karya yang pernah dilihatnya.

Sementara itu, motor modifikasi Yamaha XS650 tahun 1982 milik Denny Shooter meraih gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018. Motor bergaya bobber yang juga merupakan pemenang Best of the Best Surabaya ini berhasil mengalahkan 6 motor pemenang Best of Best dari kota lainnya di grand final Suryanation Motorland 2018.

Baca Juga
Bukan Hoax! Andrea Iannone Pernah Operasi Plastik
Donasi FDR Untuk Korban Gempa Lombok

Text : Suhartono | Photo / Video : Suryanation Motorland | 5 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company