image

Wakili Indonesia, Dimas Ekky Balapan Moto2 2019 Satu Musim Penuh

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | 5 October 2018

SPORTKU.COM

Pebalap Indonesia memastikan akan tampil full musim di Kejuaraan Dunia Moto2 2018 mendatang.

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama akan berlaga di Grand Prix (GP) Moto2 2019 selama satu musim penuh. Tahun depan, Dimas Ekky akan menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang bertarung di ajang Moto2. Di Moto2 2019, Dimas Ekky akan membalap bersama Idemitsu Honda Team Asia.

”Dapat tampil di GP Moto2 merupakan kesempatan berharga yang sangat saya nantikan. Tentunya tantangan yang dihadapi akan sangat berbeda baik dari segi mesin, motor, maupun persaingan ketat kompetisinya. Sekuat tenaga saya akan berusaha memberikan prestasi terbaik demi nama harum bangsa Indonesia," ungkap Dimas Ekky.

Baca Juga
Kustomfest 2018 Tampilkan Modifikasi Pesawat Bermesin Harley-Davidson

Menjinakkan motor balap Moto2, memang bukan hal yang pertama bagi Dimas Ekky. Sebelumnya Dimas Ekky pernah mencicipi ketatnya persiangan di Moto2. Pertama, saat menggantikan Jorge Navarro di tim Federal Oil Gressini Racing pada GP Malaysia 2017. Kedua, tampil sebagai pebalap wildcard di GP Catalunya pada 2018.

Kendati demikian, musim 2019 akan jauh berbeda. Hampir semua regulasi teknis berubah total, termasuk penggunaan mesin baru yang musim depan akan memakai Triumph. Kondisi ini akan menjadi tantangan terbesar, tak hanya bagi Dimas Ekky, tetapi juga pebalap lain di level ini.

Di Moto2 2019 nanti, pebalap asal Depok, Jawa Barat ini menargetkan dapat cepat beradaptasi dan memberikan performa terbaiknya untuk mencetak poin.

Baca Juga
Builder Jepang Kagumi Modifikator Indonesia
Donasi FDR Untuk Korban Gempa Lombok (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | 5 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company