image

Kecelakaan Parah, Lorenzo Terancam Absen di MotoGP Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 6 October 2018

SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan cukup parah di sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Thailand 2018.

Menjalani sesi latihan kedua di Sirkuit Chang Buriram pada Jumat (5/10), Jorge Lorenzo mengalami kecelaaan hebat di tikungan ketiga. Bahkan dari kecelakaan highside tersebut, motor balap tunggangan Lorenzo Ducati Desmosedici GP18 juga mengalami kerusakan parah hingga terbelah.

Namun beruntung, kondisi Lorenzo setelah kecelakaan parah itu dikabarkan tak mengalami cedera serius. Padahal sebelum balapan, pebalap berusia 32 tahun ini sempat alami kecelakaan di MotoGP Aragon. Setelah menjalani pemeriksaan medis, dilaporkan tak ada tambahan cedera pada Lorenzo.

Lorenzo menganggap dirinya beruntung bisa lolos dari cedera serius. Meski begitu, Lorenzo mengalami memar di pergelangan kaki kanannya. Hal itu membuat dirinya akan menilai kondisinya pada Sabtu pagi sebelum memutuskan apakah dia akan melanjutkan balapan atau tidak.

"Yah, melihat kecelakaan itu jelas kondisi saya sekarang bisa lebih buruk. Saya bisa lebih terluka atau saya bisa luka di bagian lain dari tubuh saya, atau membuat kaki terluka. Saya tidak 100 persen yakin, tetapi hampir 100 persen bahwa saya tidak ada cedera. Jadi itu pertanda yang bagus," ungkap Lorenzo.

Baca Juga
Lorenzo Ragu Hadapi MotoGP Thailand

“Saya sangat beruntung untuk itu karena kecelakaan itu sangat keras. Pada saat ini saya cukup tenang karena saya tahu itu bukan kesalahan saya. Saya sedikit khawatir saat jatuh karena saya berpikir bahwa saya terluka dan mungkin ini menyebabkan luka baru."

“Itu menakutkan. Saya takut tentang kaki saya karena itu benar-benar sakit. Saya khawatir dengan punggung dan juga kaki dan saya terguling. Kaki kanan terasa sakit. Kemudian sedikit demi sedikit itu tidak menjadi lebih buruk dari sebelumnya. Saya beruntung tentang itu. Tapi itu bukan salah saya karena ada masalah teknis sepeda. Ini menyebabkan kecelakaan."

Dengan kondisi yang dialaminya itu, Lorenzo belum tahu apakah dia akan melanjutkan balapan atau. Keputusan itu akan diumumkan oleh Lorenzo pada Sabtu (6/10) pagi waktu setempat.

"Jika Anda bertanya kepada saya sekarang (tentang balapan atau tidak), saya akan mengatakan tidak. Cedera terakhir saya sedikit lebih buruk, itu tidak luka tetapi tambah sakit. Terlepas dari ini, pergelangan tangan kiri saya memar, dan juga pergelangan kaki kanan memar. Saya tidak bisa menapakkan kaki saya ke tanah."

“Tetapi saya tidak ingin mengatakan sesuatu terlalu cepat. Saya akan menunggu malam ini untuk melihat bagaimana perasaan saya besok pagi. Mungkin itu kemungkinan kecil besok saya bisa mencoba balapan lagi. Jika tidak pasti saya akan mencoba di Jepang. Di Jepang, saya pikir saya akan jauh lebih baik daripada saya datang ke sini," tutup Lorenzo.

Baca Juga
Bukan Hoax! Andrea Iannone Pernah Operasi Plastik
Donasi FDR Untuk Korban Gempa Lombok (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 6 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company