image

Michelin Siapkan Ban Khusus Untuk MotoGP Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 6 October 2018

SPORTKU.COM

Debut MotoGP di Sirkuit Chang Buriram, Thailand pada akhir pekan ini, 6-7 Oktober juga menjadi persiapan khusus bagi Michelin.

Sebagai produsen tunggal ban-ban balap untuk para pebalap MotoGP, Michelin berusaha untuk bisa membuat balapan semenarik mungkin. Salah satu yang mampu membuat balapan bisa berjalan sengit adalah pilihan ban. Ban menjadi salah satu kunci balapan menjadi menarik untuk ditonton.

Michelin akan memberikan pilihan empat slick untuk ban belakang. Data dari tes pramusim di Sirkuit Chang pada bulan Februari lalu, menyebabkan Michelin mengembangkan ban belakang khusus untuk bisa menghadapai tingginya suhu yang dihasilkan.

Compound ban akan terbagi menjadi soft, dua medium dan hard. Semua ban tersebut akan tersedia dalam bentk asimetris dengan sisi kanan lebih keras untuk mengatasi tata letak sirkuit yang memiliki 7 tikungan ke kanan dan 5 tikungan ke kiri.

Baca Juga
Builder Indonesia Siap Pamer Karya ke Jerman

“Kami memiliki data tes pramusim di Buriram dan mendapat beberapa informasi yang sangat berharga. Kami telah membawa ban khusus untuk balapan yang sengaja dirancang untuk trek ini, sama seperti yang kami lakukan di Austria dan Australia, karena ini adalah sirkuit yang sangat tidak biasa dan memerlukan ban khusus," jelas Piero Taramasso, Michelin Motorsport Two-Wheel Manager.

"Ini benar-benar baru dan dirancang setelah tes pramusim. Ini juga akan memberikan semua pebalap dengan pilihan terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari sepeda motor mereka masing-masing," sambung Taramasso.

Taramasso berharap balapan akan berlangsung di kondisi trek kering. Untuk ban depan sendiri, disiapkan tiga ban slick dengan compound soft, medium, dan hard yang semuanya berdesain simetris. "Semua ban disiapkan untuk balapan kering," cetus Taramasso.

Meski begitu, Taramasso menambahkan jika saja balapan harus dilaksanakan dalam kondisi trek basah, maka pihaknya juga telah menyiapkan ban Michelin Power Rain.

Baca Juga
Donasi FDR Untuk Korban Gempa Lombok (Video)
Bukan Hoax! Andrea Iannone Pernah Operasi Plastik

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 6 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company