image Aksi Galang Hendra jajal Super Pocketbike Aksi Galang Hendra jajal Super Pocketbike Gelang Hendra (tengah) bersama Deny Wajonk (kanan) dan Endang Galang Hendra merasa penting pengembang pebalap Indonesia Super Pocketbike Aksi Galang Hendra jajal Super Pocketbike

Pulang dari Prancis, Galang Hendra Uji Coba Super Pocketbike

Text : Suhartono | Photo / Video : Indoclub Championship | 6 October 2018

uploads/news/2018/10/galang-hendra-jajal-super-9141074b7e5aa05.jpeg

Galang Hendra Jajal Super Pocketbike

pulang-dari-prancis-galang-33837e1fefb8247
pulang-dari-prancis-galang-36157cc313906bf
pulang-dari-prancis-galang-175758a761039d5
pulang-dari-prancis-galang-37819837d1e0c6c
pulang-dari-prancis-galang-69201334810b793
SPORTKU.COM

Demam Super Pocketbike memang tengah melanda para pebalap Indonesia.

Motor balap Super Pocketbike karya anak bangsa dari dua pemuda Deny Wajonk dan Endang Armost terus menarik perhatian para pecinta otomotif Tanah Air. Super Pocketbike pada Senin (25/9) lalu menjalani debutnya di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat.

Kala itu tiga pebalap dari aliran berbeda berkesempatan untuk melakukan uji coba. Mereka adalah Ahmad Marta dan Reynaldy Pradana dari kategori seeded. Sedangkan Hendra Apriana mewakili kalangan pebalap pemula.

Namun ternyata bukan hanya pebalap lokal saja yang kepincut untun menjajal Super Pocketbike tersebut. Melainkan juga memikat hasrat tinggi bagi seorang pebalap dunia Galang Hendra Pratama.

Pebalap yang musim 2018 ini balapan penuh di gelaran World Superbike 300 (WSSP300) bersama Biblion Yamaha Motoxracing tersebut juga menyempatkan waktunya untuk menjajal performa Super Pocketbike, Kamis (4/10) di Sirkuit Gokart Sentul.

Dikatakan oleh Deny Wajonk, Super Pocketbike yang dijajal Galang Hendra memiliki perbedaan dengan yang diuji coba sebelumnya. Kali ini, Super Pocketbike tak lagi menggunakan mesin Ninja 150cc 2tak. Melainkan menggunakan mesin Yamaha RX-King.

"Seperti dijelaskan sebelumnya, Super Pocketbike ini diciptakan untuk mengisi ruang kosong penjenjangan bibit pebalap Indonesia. Inspirasinya memang dari motor yang biasa dipakai oleh orang Eropa dalam melakukan pembibitan, dan ini juga merupakan salah satu oleh-oleh dari Galang Hendra saat dia belajar di VR46 Academy milik Rossi," buka Deny Wajonk.

Baca Juga
Michelin Siapkan Ban Khusus Untuk MotoGP Thailand

"Oleh Karena itu kita kali ini juga mengundang Galang untuk memberikan input agar riset sasis Super Pocketbike ini bisa nyaman dipakai dengan biaya murah dan bisa menggunakan beragam jenis mesin,” sambung Deny Wajonk yang juga merupakan sosok penting di balik kesuksesan Indoclub Championship.

Galang Hendra saat melakukan serangkaian uji coba Super Pocketbike di Sirkuit Gokart Sentul hampir melahap sebanyak 50 lap lebih. Setiap sesi uji coba berlangsung sekitar 10 lap.

“Super Pocketbike ini basisnya sama dengan motor RMU yang saya pakai saat latihan di VR46 Academy, dari dimensinya dan dari tingginya juga sama. Saat saya coba felling-nya memang sama, hanya saja karena ini masih riset, suspensinya masih harus disetting dan dari bannya juga masih harus dipilih ukuran roda yang cocok,” ungkap Galang Hendra yang kala itu datang langsung dari Prancis usai menjalani balapan seri penutup WSSP300 2018.

Galang Hendra pun berharap proyek ambisisus Super Pocketbike ini bisa terus berjalan agar pengembangan pebalap-pebalap muda Indonesia tak jalan di tempat. "Selain untuk pebalap pemula, pebalap seeded seperti saya ini juga bisa latihan pakai motor ini, untuk latihan speed, fisik dan endurance. Malah Valentino Rossi latihannya juga masih menggunakan motor seperti ini,” tambah Galang Hendra.

Baca Juga
Kecelakaan Parah, Lorenzo Terancam Absen di MotoGP Thailand
Pebalap Indonesia Serbu ATC Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : Indoclub Championship | 6 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company