AHM Lepas Dimas Ekky ke Moto2 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | 6 October 2018

SPORTKU.COM

Akhirnya Indonesia akan memiliki pebalap tetap di Kejuaraan Dunia Moto2.

Musim 2019 mendatang akan memberikan warna baru untuk perjalanan dunia balap Indonesia. Satu pebalap Indonesia yang akan tampil di Grand Prix (GP) Moto2 2019. Dia adalah Dimas Ekky Pratama, pebalap muda Indonesia asal Depok, Jawa Barat.

Pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut memastikan diri untuk turun full musim di Moto2 2019. Di mana Dimas Ekky akan menjadi pebalap andalan Idemitsu Honda Team Asia.

Nama Dimas Ekky memang sudah tak asing lagi di dunia balap. Sederet prestasi pernah dia torehkan. Termasuk menjadi juara di Suzuka 4 Hours, juara Asia Road Racing Championship (ARRC) Sentul 2017. Dimas Ekky juga pernah kibarkan Merah Putih di CEV Moto2 European Championship dengan berdiri di podium ketiga pada seri Catalunya 2017.

Saat ini Dimas Ekky juga sedang berlaga di CEV Moto2 European Championship, salah satu ajang tolok ukur pebalap berbakat dunia, khususnya di Eropa. Dalam ajang yang pernah diikuti Marc Marquez sebelum naik level ke MotoGP ini, Dimas Ekky bernaung di bawah Astra Honda Racing Team (AHRT).

Baca Juga
Pulang dari Prancis, Galang Hendra Uji Coba Super Pocketbike

Berkiprahnya Dimas di Moto2 juga menjadi salah satu indikator suksesnya AHRT sebagai tempat penggemblengan pebalap muda berbakat binaan AHM. Di CEV Moto2 European Championship 2018, Dimas Ekky kini bertengger di posisi 6 klasemen sementara dengan 70 poin setelah berhasil finish keempat di Jerez, (30/9). Ajang ini masih menyisakan dua seri, yakni di Albacete (2 race), dan Valencia.

”Selamat untuk Dimas yang mampu menapakkan kaki ke GP Moto2 dengan setiap usaha kerja keras dan kerjasama. Kami berharap Dimas dapat terus berjuang maksimal dengan mental juara, untuk selalu menciptakan masterpiece, dan konsisten menginspirasi pebalap muda Indonesia lainnya untuk meraih mimpi berlaga di ajang kelas dunia,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM.

Sebelumnya Dimas Ekky pernah mencicipi ketatnya persiangan di Moto2. Pertama, saat menggantikan Jorge Navarro di tim Federal Oil Gressini Racing pada GP Malaysia 2017. Kedua, tampil sebagai pebalap wildcard di GP Catalunya pada 2018.

Baca Juga
Wakili Indonesia, Dimas Ekky Balapan Moto2 2019
Kustomfest 2018 Tampilkan Modifikasi Pesawat Bermesin Harley-Davidson

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | 6 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Anak-Elang Support Drag Bike Moge

Anak-Elang Support Drag Bike Moge

DRAG BIKE
Highlights DragBike HUT ke-10 Tangsel

Highlights DragBike HUT ke-10 Tangsel

DRAG BIKE
Rabat Absen di MotoGP Valencia

Rabat Absen di MotoGP Valencia

MOTOGP
Hasil Drag Bike HUT Tangsel

Hasil Drag Bike HUT Tangsel

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company