image

Pertahankan Skuat Lama, Ini Alasan Satria Muda Pertamina

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 6 October 2018

SPORTKU.COM

Satria Muda Pertamina memutuskan mempertahankan skuat lama mereka untuk mengarungi musim 2018/2019.

Sebagai juara bertahan, Satria Muda diprediksi akan mengambil pemain anyar pada draft IBL untuk memperkuat skuat. Namun, yang terjadi justru sebaliknya karena Satria Muda mempertahankan komposisi skuat lama mereka.

Tim asuhan Youbel Sondakh tidak mengambil pemain asing baru karena mempertahankan Dior Lawhorn yang musim lalu tampil brilian sehingga mengantar mereka juara. Sedangkan, satu slot lainnya untuk pemain naturalisasi, Jamarr Andre Johnson.

Seperti diketahui, pemain naturalisasi menurut aturan IBL merupakan pemain asing. Untuk itu, Satria Muda tidak bisa mengambil pemain asing baru.

Keputusan mempertahankan dua pemain tersebut menurut Vice President Satria Muda, Rony Gunawan, karena pemain dan pelatih sudah terikat chemistry yang kuat.

"Kami ingin mempertahankan winning team karena pemain dan pelatih sudah cocok dengan komposisi yang ada. Artinya sudah ada chemistry yang terjalin, yang belum tentu kami dapat kalau mengambil pemain asing baru," jelas Rony.

Namun, meski tidak merekrut pemain asing, Satria Muda mendapat suntikan tenaga baru dari rookie yang mereka rekrut, yakni pemuda berusia 22 tahun, Kelvin Tirta Sanjaya.

Baca Juga:
Target Medali Emas Buat Ni Nengah Widiasih Kian Termotivasi

Baca Juga:
Marquez Pole Position MotoGP Thailand

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 6 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company