image

Lorenzo Mundur dari MotoGP Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 7 October 2018

SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo akhirnya mengambil keputusan untuk absen di MotoGP Thailand.

Untuk pertama kalinya Sirkuit Chang Buriram, Thailand menjadi tuan rumah MotoGP 2018 pada akhir pekan ini, 6-7 Oktober. Gelaran MotoGP Thailand juga menjadi mimpi buruk bagi Jorge Lorenzo. Pebalap Ducati tersebut terpaksa harus absen dari balapan.

Pada saat menjalani sesi kualifikasi pada Jumat (5/10), Lorenzo mengalami kecelaaan hebat di tikungan ketiga. Bahkan dari kecelakaan highside tersebut, motor balap tunggangan Lorenzo Ducati Desmosedici GP18 juga mengalami kerusakan parah hingga terbelah.

Lorenzo menganggap dirinya beruntung bisa lolos dari cedera serius. Meski begitu, Lorenzo mengalami memar di pergelangan kaki kanannya. Hal itu membuat dirinya memutuskan untuk tidak balapan. Lorenzo mundur dari MotoGP Thailand dan berharap bisa kembali tampil di Jepang pada 20-21 Okrober mendatang. Lorenzo juga mengalami cedera di tangan.

"Seperti yang saya katakan, peluang untuk bersaing di sini sangat minim (setelah kecelakaan Jumat). Pergelangan tangan kiri saya sangat sakit dan pastinya menurut saya tidak ada artinya mengambil lebih banyak risiko, mengetahui keadaan, mengetahui rasa sakit, dan saya memutuskan untuk tidak balapan," ungkap Lorenzo.

Baca Juga
Data dan Fakta Sirkuit Chang Thailand

"Saya tidak mau ketinggalan dari ajang Grand Prix, dan seperti yang Anda tahu, saya melakukan apa pun untuk bisa sampai di sini dan mencoba balapan. Jelas, kaki kanan yang sudah terluka sedikit lebih sakit, tetapi masalah utamanya sekarang adalah pergelangan tangan," sambung Lorenzo yang sebelumnya juga kecelakaan di Aragon.

"Jika saya berjuang untuk juara dunia, saya mungkin akan berusaha mati-matian untuk tidak kehilangan poin di sini. Tetapi mengetahui posisi saya di klasemen, mengetahui risiko bisa menjadi buruk juga di balapan berikutnya, tidak ada artinya untuk mencoba sekarang."

"Saya ingin percaya saya akan tiba di Jepang, pasti tidak 100 persen tapi mungkin 90-95 persen siap. Tapi saya ragu dengan kondisi pergelangan tangan. Saya pikir bagian lain dari tubuh saya yang terluka akan 90-95 persen siap, tetapi pergelangan tangan adalah satu-satunya hal yang membuat saya khawatir tidak hanya untuk balapan ini," pungkasnya.

Baca Juga
Pulang dari Prancis, Galang Hendra Uji Coba Super Pocketbike
Lorenzo Kecelakaan Parah, Motor Hingga Terbelah

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 7 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Richard Taroreh Tak Terbendung

Richard Taroreh Tak Terbendung

INDOSPEED
Konsistensi Lenka Gelar Balap MiniGP

Konsistensi Lenka Gelar Balap MiniGP

ROAD RACE
Perang Bintang Pebalap Supermoto

Perang Bintang Pebalap Supermoto

SUPERMOTO
Dimas Ekky Balapan Supermoto

Dimas Ekky Balapan Supermoto

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company