Crutchlow: Rossi Buat Balapan Lebih Sulit

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 7 October 2018

SPORTKU.COM

Cal Crutchlow menjadi pebalap satelit terbaik di babak kualifikasi MotoGP Thailand 2018.

Crutchlow akan memulai balapan dari posisi grid kelima setelah berhasil kemas waktu 1menit 30.356detik di Sirkuit Chang Buriram pada sesi kualifikasi, Sabtu (6/10). Pebalap asal Inggris ini tertinggal hanya +0.268detik dari Marc Marquez, rider Repsol Honda asal Spanyol yang akan memulai balapan dari grid terdepan.

Meski akan memulai balapan dari baris kedua, namun Crutchlow tak yakin bisa finish di posisi seperti yang dia inginkan. Terutama mengingat keanehan yang dibuat Yamaha dengan kemajuan pesatnya setelah di seri-seri sebelumnya banyak mengalami penderitaan. Di kualifikasi MotoGP Thailand, Valentino Rossi akan memulai balapan dari grid kedua setelah tertinggal 0.011detik dari Marquez.

"Saya cukup senang dengan baris kedua, tetapi itu akan menjadi sulit karena saya tidak tahu apa yang terjadi, tiba-tiba Yamaha telah menemukan grid kedua. Sesuatu yang sangat aneh terjadi di sana," ungkap Crutchlow menanggapi catatan waktu positif yang dilakukan oleh Rossi.

Baca Juga
Data dan Fakta Sirkuit Chang Thailand

"Mungkin mereka mulai mendorong lebih banyak karena mereka melihat Jorge tidak balapan dan mereka tahu ada pertarungan untuk tempat yang lebih baik di kejuaraan! Itu teori saya, tetapi itu tidak berarti itu benar. Bagaimanapun, itu bagus untuk kejuaraan. Senang semua pebalap bisa bertempur dan mereka (Yamaha) kembali ke pertempuran juga."

"Ini akan menjadi balapan yang panjang dan sulit, saya pikir bagi banyak pebalap juga. Karena beberapa pebalap akan mendorong di awal. Mungkin beberapa pebalap akan mendorong di tengah. Saya pikir itu akan menjadi balapan yang sulit," sambung Crutchlow, pebalap satelit dari tim LCR Honda.

Sementara itu, Jorge Lorenzo yang absen di MotoGP Thailand memang membuka peluang bagi Rossi untuk bisa finish di podium juara. Hal ini juga memberikan kesempatan bagi Rossi untuk tetap bertahan di posisi 3 klasemen sementara. Kini Rossi kemas 159 poin. Di atasnya ada Andrea Dovizioso dengan 174 poin dan Marc Marquez puncaki klasemen dengan 246 poin. Sedangkan Crutchlow menduduki posisi 6 dengan 119 poin.

Baca Juga
Pulang dari Prancis, Galang Hendra Uji Coba Super Pocketbike
Kecelakaan Parah Lorenzo di MotoGP Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 7 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri DragBike Moge 402Meter

Galeri DragBike Moge 402Meter

DRAG BIKE
Penyesalan Dalam Karier Balap Rossi

Penyesalan Dalam Karier Balap Rossi

MOTOGP
Pebalap Indonesia Tembus Podium Teratas

Pebalap Indonesia Tembus Podium Teratas

ROAD RACE
Pirelli Berjaya di Kejurnas Motoprix

Pirelli Berjaya di Kejurnas Motoprix

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company