image

Dovizioso Acuhkan Lorenzo yang Mundur dari MotoGP Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 7 October 2018

SPORTKU.COM

Andrea Dovizioso mengatakan balapan MotoGP yang pertama kalinya di Thailand akan menjadi tantangan sulit baginya.

Dovizioso akan menjadi andalan Ducati dalam perebutan kemenangan di MotoGP Thailand pada Minggu (7/10). Pebalap asal Italia ini akan memulai balapan dari baris terdepan atau grid ketiga. Di mana Dovizioso berada di belakang Marc Marquez yang pole position dan Valentino Rossi di grid kedua.

Start dari grid ketiga, Dovizioso merasa senang dengan kemajuan yang telah ia buat selama latihan bebas hingga babak kualifikasi. Tetapi Dovizioso mengatakan jika balapan nanti di Sirkuit Chang Buriram untuk pertama kalinya bagi para pebalap MotoGP akan menjadi proposisi yang berbeda. Pengawetan ban akan menjadi fitur utama dalam menghadapi suhu panas di Sirkuit Chang.

“Saya senang karena dari latihan pertama sampai kualifikasi, kami meningkatkan perasaan saya pada sepeda. Kami cepat, tetapi Marc lebih cepat, tetapi hari ini (di kualifikasi) mungkin kami memiliki catatan waktu sedikit lebih cepat, tetapi ini tidak akan memengaruhi balapan, ungkap Dovizioso.

“Balapan adalah cerita yang berbeda, Anda harus mengendarai motor dengan cara yang berbeda karena Anda harus melakukannya sebanyak 27 lap dan mengawetkan pemakaian ban, jadi mari kita lihat karena tidak ada yang sebelumnya balapan di trek ini dan tidak ada yang tahu bagaimana ban akan digunakan untuk 27 lap."

Baca Juga
Data dan Fakta Sirkuit Chang Thailand

Pada babak final nanti, Dovizioso mengharapkan bukan hanya Marquez saja yang akan menjadi pesaing kuatnya. Namun dirinya juga berharap persaingan yang sengit akan datang dari Rossi, Maverick Vinales dan juga mungkin dari dua pebalap Suzuki Andrea Iannone dan Alex Rins yang di seri sebelumnya tampil kuat dengan finish ke-3 dan ke-4.

“Sangat sulit untuk mengetahui karena banyak pebalapa memiliki kecepatan yang sangat bagus. Saya pikir dua pebalap Yamaha, dua pebalap Suzuki akan berada di sana (perebutan podium), Cal Crutchlow saya pikir juga memiliki kecepatan yang sangat baik, jadi saya mengharapkan kelompok besar berada di depan."

Sementara itu, Dovizioso juga mengomentari rekan setimnya Jorge Lorenzo yang memilih mundur dari balapan setelah mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas pada hari Jumat (5/10).

“Saya tidak berbicara dengannya, saya tidak punya kesempatan. Ketika dia jatuh, dia tidak beruntung dengan kecelakaannya. Tetapi dia beruntung, karena dalam cara dia jatuh, dia tidak menjadi jauh lebih buruk. Itu selalu buruk karena ketika Anda kecelakaan Anda bisa terluka dan itu adalah hal yang buruk dari olahraga kami."

Baca Juga
Marquez Pole Position MotoGP Thailand, Rossi Kasih Kejutan
AHM Lepas Dimas Ekky ke Moto2 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 7 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company