image

Wacana Ganti Pelatih, Sergio Ramos: Itu Gila!

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Diario AS | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Soccerway | 7 October 2018

SPORTKU.COM

Sergio Ramos menilai bahwa wacana untuk memecat pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui adalah keputusan yang gila.

Kejutan terjadi di matchday kedelapan La Liga, tim kuat Real Madrid harus dikalahkan oleh Deportivo Alaves dengan skor tipis 0-1 di pertandingan yang berlangsung di Stadion Mendizorroza, Alaves, Minggu (7/10) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat trend negatif Madrid terus berlanjut. Tim yang berjuluk Los Balncos itu kini gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi di mana tiga di antaranya dilalui dengan kekalahan.

Selain kesulitan untuk menang, Madrid juga gagal mencetak satu gol pun dalam empat pertandingan. Inilah rekor terburuk bagi klub yang berkandang di Santiago Bernabeu sejak terakhir dilakukan pada 1985.

Atas dasar itulah, wacana untuk memecat manajer Madrid, Julen Lopetegui pun mengemuka. Ia dianggap gagal membawa klub tersebut tampil impresf sejak ditunjuk sebagai pelatih di awal musim untuk menggantikan Zinedine Zidane.

Meski demikian, pemain bertahan sekaligus kapten Madrid, Sergio Ramos tak setuju dengan wacana tersebut. Ia malah menganggap ide tersebut adalah hal yang gila.

Baca juga
Pebalap MotoGP Raja Sosmed

"Orang lain mengambil keputusan seperti itu, tetapi itu tidak pernah baik ketika ada perubahan dalam pelatih. Ini akan menjadi gila," kata Ramos seperti dikutip dari Soccerway.

"Kami harus melanjutkan [dengannya], karena musim ini sangat panjang dan ada jalan yang sangat panjang. Siapa pun yang mengatakan Real Madrid mati selalu terbukti salah dalam jangka panjang," sambungnya.

Ramos sendiri sadar bahwa timnya tengah terpuruk. Untuk itulah, ia mengajak rekan setimnya untuk bisa berjuang lebih keras lagi.

"Kami [para pemain] adalah orang pertama yang perlu melakukan lebih banyak untuk meningkatkan dan kami mencoba untuk melakukan itu. Tidak adil untuk menyalahkan orang lain, kami semua sadar akan kenyataan," ujar Ramos.

"Hasilnya adalah apa yang orang-orang bicarakan dan terutama ketika Anda kalah, tetapi kami masih berkomitmen, kami masih ambisius dan kami masih ingin menang, itu ada dalam DNA kami. Kami berada di jalan yang benar meski hasilnya buruk," sambungnya.

Baca juga
Tiket Gratis Pembukaan Para Games

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Diario AS | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Soccerway | 7 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company