image

Penyebab Ott Tanak Berhenti Balapan di WRC Inggris Raya

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing | 7 October 2018

SPORTKU.COM

Pereli Toyota Gazoo Racing, Ott Tanak, harus menelan pil pahit lantaran tidak bisa meneruskan WRC Inggris Raya.

Hal yang menjadi penyebabnya adalah adanya masalah teknis pada kendaraannya. Disebutkan oleh Tommi Makinen, Kepala Tim Toyota Gazoo Racing World Rally Team, All New Yaris pacuan Ott Tanak, harus terhenti lantaran kerusakan radiator yang cukup parah. Sehingga, membuat pereli Estonia tersebut tidak bisa melanjutkan balapan hingga usai.

Baca juga:
DOMINASI TOYOTA DI WRC INGGRIS

"Mereka tidak tahu pasti apa yang terjadi. Saya pikir, pertama dia kehilangan skid plate, dan kemudian radiatornya menjadi hancur sehingga menyebabkan tekanan airnya hilang. Ini adalah sebuah kekecewaan yang sangat besar," ujar Makinen seperti dilansir WRC.COM.

Setelah kejadian nahas tersebut, akhirnya di SS16, pereli dengan predikat Juara WRC lima kali, Sebastien Ogier, langsung mengambil kesempatan. Ia langsung unggul setelah Ott Tanak mengalami kerusakan serius pada mobilnya. Hal ini terlihat dengan torehan waktu Sebastien Ogier langsung melesat dengan torehan waktu sepuluh menit 37,9detik.

Meski tumpuan Toyota Gazoo Racing kandas, namun amunisi lainnya yakni Jari-Matti Latvala dan Esapekka Lappi, terus bermain dengan baik. Strategi yang dikemas Tommi Makinen berjalan mulus pasca Ott Tanak tidak bisa melanjutkan balapan.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing | 7 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company