image

Barcelona Kembali Imbang, Sevilla Rebut Puncak Klasemen La Liga

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Barcelona | 8 October 2018

SPORTKU.COM

Barcelona harus merelakan posisi puncak klasemen La Liga usai bermain imbang 1-1 di markas Valencia, Senin (8/10) dini hari WIB.

Bermain dengan komposisi skuat yang sama seperti mengalahkan Tottenham Hotspur di Liga Champions tengah pekan lalu, Barcelona justru dikejutkan dengan gol cepat tuan rumah. Ezequiel Garay yang sukses membobol gawang Marc Andre Ter Stegen di menit kedua usai menerima sepak pojok Goncalo Guedes. Valencia memimpin 1-0.

Tersengat akan gol tersebut, Barcelona mulai mendominasi permainan. Namun, rapatnya lini belakang Valencia membuat Blaugrana kesulitan merangsek ke kotak penalti.

Setelah terus menerus menekan, serangan Barcelona akhirnya membuahkan hasil di menit 23 lewat Lionel Messi. Kerja sama satu dua La Pulga dengan Luis Suarez mampu memecah konsentrasi bek Los Che. Alhasil, Messi sukses melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihalau kiper tuan rumah, Neto. Skor menjadi imbang 1-1.

Setelah gol tersebut, Barcelona masih mendominasi permainan. Sayangnya, hingga 45 menit pertama berakhir tidak ada lagi gol tercipta, sehingga skor 1-1 menutup paruh pertama

Pada babak kedua, kembali anak asuh Ernesto Valverde menguasai laga. Sebaliknya, Valencia hanya sesekali melancarkan serangan balik cepat yang beberapa kali membuat lini pertahanan Barca kerepotan.

Terus memegang kendali permainan, Barcelona terlihat sangat kesulitan menembus lini belakang Valencia yang tampil sangat solid di pertandingan ini. Masuknya Ousmane Dembele dan Rafinha nyatanya tak membuat permainan Barcelona lebih berkembang.

Akhirnya, hingga pertandingan berakhir skor 1-1 tetap tidak berubah. Dengan hasil ini, Barcelona dipastikan gagal merebut puncak klasemen yang beberapa jam sebelumnya diambil Sevilla usai meraih kemenangan atas Celta Vigo dengan skor 2-1.

Kini Barcelona untuk sementara turun ke urutan kedua klasemen sementara dengan nilai 15. Terpaut satu poin dari Sevilla yang menempati posisi teratas.

Baca Juga:
Arema Minta Suporternya Dihukum!

Baca Juga:
UCI Road World Championships

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Barcelona | 8 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company