image

Keramahan Masyarakat Indonesia Diakui Oleh Atlet India

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: Andi Wahyudi | 8 October 2018

SPORTKU.COM

Usai perhelatan Asian Games, Indonesia memang sudah mempersiapkan dirinya untuk kembali menyambut pesta olahraga Asian Para Games 2018.

Terlebih untuk menerima kedatangan tamu-tamu negara beserta para atletnya, yang sudah datang beberapa hari jelang pesta olahraga khusus untuk atlet difabel itu berlangsung (6/10).

Hal tersebut dipastikan setelah Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, dan Ketua Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari, meninjau langsung ke Bandara Soetta, Tangerang beberapa waktu lalu.

Dalam tinjauannya, Menhub dan Okto mengecek kesiapan fasilitas maupun panitia kedatangan, kepulangan dan logistik Inapgoc, demi memastikan seluruh pelayanan bandara ramah terhadap penyandang disabilitas.

Baca Juga :
Tim Beregu Putra Bulutangkis Sumbang Emas Perdana Indonesia di Asian Para Games 2018

Namun, di samping itu juga keramahan masyarakat Indonesia sangat diperlukan untuk bisa menerima kehadiran dari kontingen negara lain. Dan terbukti, salah satu atlet catur dari India, Prachurya Kumar Pradhan terkesan dengan kesantunan dari warga Tanah Air selama ia mengikuti Asian Para Games 2018.

"Ini pertama kali saya ke Indonesia. Ini kesempatan yang luar biasa, orang-orang di sini sangat ringan mulut dan mereka selalu menyapa kami dengan ramah," kata Pradhan, Minggu (7/10) di Jakarta.

Atlet berusia 21 tahun itu mengaku sangat menikmati waktunya selama berada di Indonesia. Menghadapi pertandingan di Asian Para Games 2018, ia mengaku bersama tim catur India lainnya telah mempersiapkan diri dengan baik.

Dirinya pun optimis bisa meraih banyak medali, karena cabor catur merupakan salah satu yang pertama kali dipertandingkan dalam Asian Para Games. "Kami sudah rutin mengikuti pertandingan catur di tingkat internasional dan memiliki federasi catur," lanjutnya.

Bagi Pradhan sendiri, rival yang dianggap cukup kuat dari cabor catur adalah tim Iran. "Semua tim kami kuat, dan di atas kertas Iran terlihat cukup kuat, namun Asian Para Games merupakan kesempatan yang bagus untuk menunjukkan kekuatan tim catur India," katanya.

Baca Juga :
Sepi Penonton, Inapgoc Berikan Tiket Gratis Saat Opening Ceremony Asian Para Games 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: Andi Wahyudi | 8 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company