image

John Terry Putuskan Gantung Sepatu

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Futa | Editor: Andi Wahyudi | 8 October 2018

SPORTKU.COM

Mantan kapten Chelsea, John Terry memilih untuk mengakhiri karir sebagai pemain sepak bola di usia 37 tahun.

John Terry akhirnya memilih untuk mengakhiri karirnya sebagai pemain sepak bola. Keputusan pria berusia 37 tahun itu untuk gantung sepatu diungkapan lewat media sosial instagram miliknya pada Minggu (7/10).

“Setelah 23 tahun yang luar biasa sebagai pemain sepakbola, saya memutuskan sekarang adalah waktu yang tepat untuk pensiun dari bermain. Saya punya banyak orang untuk berterima kasih. Istri saya, Toni, dan dua anak saya, Georgie dan Summer, karena telah menjadi batu karang saya sepanjang karier saya - saya tidak dapat melakukannya tanpa Anda, saya mencintaimu sepenuh hati,” tulis Terry.

Dalam ucapan perpisahannya tersebut, Terry menuliskan soal Chelsea yang merupakan klub yang paling lama ia bela dalam karirnya tersebut.

“Sebagai pemain berusia 14 tahun, saya membuat keputusan terbaik dan terbesar bagi saya: Bergabung dengan Chelsea Football Club. Kata-kata tidak akan pernah cukup untuk menunjukkan di klub berarti bagi saya, khususnya para penggemar,” ungkapnya.

Baca juga
Pereli Hyundai Masih Memimpin WRC 2018

Terry mengawali karir sepak bola di akademi West Ham United. Namun pada 1995, ia pindah dengan bergabung bersama kesebelasan Chelsea. Namun, ia juga sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest pada musim 1999/2000.

“Karier klub dan hati saya akan selalu menjadi milik Chelsea, tetapi saya bersyukur atas peminjaman saya di Nottingham Forest pada tahun 1999, yang sangat berharga bagi perkembangan saya sebagai pemain muda,” tulis Terry.

Sebelum memutuskan pensiun, Terry juga sempat bermain bersama Aston Villa selama satu musim. Ia pun kini dikabarkan akan kembali ke klub tersebut dengan manjabat sebagai assisten pelatih.

“Dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Aston Villa karena telah memberi saya kesempatan untuk bermain di klub besar dan menjadi kapten selama musim 2017-18. Ini adalah hak istimewa untuk mewakili klub sepak bola terkenal dengan penggemar hebat. Saya menantikan bab berikutnya dalam hidup saya dan tantangan di depan,” ujarnya.

Terry menghabiskan 19 dari 23 tahun karirnya di Chelsea. Bersama klub asal London tersebut, ia sukses memenangkan lima gelar Liga Inggris, lima gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga, dan sekali Liga Champions dan Liga Europa dengan total penampilan sebanyak 740 pertanndingan dengan mencetak 66 gol dan 30 assist.

Baca juga
Harga Tiket Pertandingan APG

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Futa | Editor: Andi Wahyudi | 8 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company