image

Podium Vinales di Luar Dugaan

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 8 October 2018

SPORTKU.COM

Yamaha kembali memanas di sirkuit MotoGP. Sirkuit Chang Buriram, Thailand menjadi bukti kembalinya kekuatan Yamaha.

Dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales kembali ke performa terbaiknya. Meski belum bisa meraih kemenangan, namun setidaknya bisa kembali finish di podium juara. Adalah Vinales yang mampu mengakhiri balapan MotoGP Thailand di posisi ketiga.

Memulai balapan dari grid 4, Vinales memang cukup keteteran di lap-lap pembuka. Pada lap pembuka, pebalap asal Spanyol ini hanya bisa bertengger di peringkat 6 di belakang Marc Marquez, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, dan Johann Zarco.

Baru di 9 lap tersisa, Vinales mulai atur strategi untuk menyerang lawan. Dimulai dari aksi sengitnya menyalip Crutchlow. Berada di posisi 4, Vinales mulai fokus untuk menyalip Rossi yang ada di depannya. Sebelumnya, Rossi memang memimpin balapan di beberapa lap pembuka. Di sisa 7 lap, Vinales sudah di depan Rossi.

"Sangat sulit untuk balapan seperti ini, naik dan turun, karena Anda tidak pernah memiliki cukup kepercayaan tetapi saya pikir balapan itu adalah situasi yang berbeda karena saya bisa memiliki kesempatan untuk menyerang pada lap-lap terakhir," kata Vinales yang meraih podium di luar dugaan.

“Saya bisa bertarung, jadi saya senang bahwa kami melakukan pekerjaan dengan baik di akhir pekan ini, jadi mari kita lihat di Jepang, tidak ada harapan, saya akan berusaha menjadi pintar seperti saya akhir pekan ini dan kita akan melihat apakah kita bisa mengaturnya.”

Baca Juga
Pebalap MotoGP Raja Sosmed Sampai Yang Paling Hobi Ngevlog

“Saya percaya perubahan yang kami lakukan pada sepeda (membantu), tetapi ban belakang juga berbeda, jadi pasti itu membantu kami dalam berbelok, jadi mari kita lihat apakah itu bukan karena ban belakang tetapi perubahan yang kami lakukan pada sepeda," ungkapnya.

"Pokoknya saya merasa cukup kuat selama balapan, itu bagus dan saya selalu pulih dari celah di akhir, tapi saya merasa hebat di motor. Di lap terakhir saya lebih memikirkan apa yang datang dari belakang daripada kejadian di depan, karena saya kehilangan cukup banyak dalam akselerasi," katanya.

“Saya hanya berpikir tentang podium dan saya melihat banyak hal yang perlu ditingkatkan, jadi saya benar-benar penasaran untuk melihat apakah trek ini dan jenis ban ini, atau perubahan yang kami lakukan pada sepeda. Seperti yang saya katakan, saya merasa sangat baik di motor dan saya merasa sangat baik," tutupnya.

Sementara itu, hasil di Thailand menjadi podium keempat Vinales sepanjang MotoGP 2018. Sebelumnya, mantan pebalap Suzuki ini sudah berhasil satu kali podium Runner up di Amerika dan dua kali finish di podium 3 di Belanda dan Jerman.

Baca Juga
Ali Adrian Tuntut Dorna Revisi Regulasi untuk WSSP300 2019
Tim Voli Duduk Putra Indonesia Tersingkir Dari Asian Para Games 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 8 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

AHRT Terjunkan 2 Pebalap Supersport

AHRT Terjunkan 2 Pebalap Supersport

ARRC
Mario Aji Tak Dibebani Target

Mario Aji Tak Dibebani Target

ROAD RACE
Evolusi Tampilan Yamaha M1 MotoGP

Evolusi Tampilan Yamaha M1 MotoGP

MOTOGP
FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company