image

Ilmu Slalom yang Menghantarkan Anjasara Menuju Podium

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 8 October 2018

uploads/news/2018/10/ketangkasan-anjasara-di-sprint-39756665c44f79b.jpg

Ketangkasan Anjasara di Sprint Rally

anjasara-kejurda-sprint-rally-313176ab0f5cc45
anjasara-kejurda-sprint-rally-807716d54492bc6
SPORTKU.COM

Meski dihadapkan dengan lintasan reli, namun, Anjasara Wahyu berhasil membuktikan bisa menjadi juara di ajang reli.

Pebalap yang dikenal sebagai jawara di lintasan slalom, Anjasara Wahyu, akhir pekan lalu (7/10) mencoba peruntungan di balapan tanah dengan mengikuti Kejuaraan Daerah Sprint Rally, di Jogjakarta. Ini merupakan hal baru bagi Anjas, meskipun di tahun 2012 sempat mencicipi balapan reli, namun kala itu balapan tidak berjalan mulus, lantaran dirinya gagal finish.

Di tahun ini, pebalap yang akhirnya memutuskan untuk hijrah dari dunia kantoran dan fokus sebagai enterpreneur, kembali memacu adrenalin di Kejurda Sprint Rally Jogjakarta. Tidak tanggung-tanggung, Anjas yang menggeber mobil pinjaman Twin Cam dengan mesin 4AG, sukses menaiki tangga podium tertinggi di kelas F2. Padahal, jika berdasarkan cerita yang dibagikan Anjas, mobil yang digunakan tersebut tidak sekompetitif peserta lainnya.

"Saya pakai mobil Twin Cam, mesin 4AG, dengan shockbreaker standar dan dengan kondisi ban yang sudah dua tahun di pakai," buka Anjas tertawa, saat berbincang dengan SPORTKU.

Baca juga:
PERLAWANAN SEPADAN SETIAWAN DAN FADIL

Keikutsertaan Anjas di ajang ini, sebenarnya sudah direncanakan oleh Anjas sejak awal tahun. Namun, karena terbentur jadwal slalom yang memang menjadi fokus utamanya da tidak bisa diganggu gugat, akhirnya baru terealisasi di awal Oktober ini. Di samping itu, faktor mobil yang belum siap, juga menjadi salah satu dalih Anjas kenapa baru di waktu ini ikut ambil bagian.

Berbekal ilmu slalom yang dimilikinya selama beberapa tahun terakhir, sirkuit dengan berbagai macam karakter ini, tidak membuat Anjasara gentar. Disebutkan oleh Anjas, dengan keterampilan basic slalom yang dimilikinya, justru sangat berguna ketika diaplikasikan dalam balapan kemarin. Terlebih karakter lintasannya memang sangat mendukung performa kakak kandung dari Anandio Dwiki.

"Itu basic slalom benar-benar berguna banget sama saya. Terutama pas masuk tikungan, dari gigi tinggi terus diturunkan ke gigi rendah. Itu kan benar-benar ilmu slalom yang berguna di balapan reli kemarin," tambah pereli yang bernaung di bawah The Beagle Boys ini.

Baca juga:
OGIER TERLALU KUAT UNTUK DIKALAHKAN

Perjuangan seorang Anjasara pun membuahkan hasil yang begitu manis. Kendati tampil dengan segala keterbatasan, namun ia langsung bisa menempel ketat dua seniornya di kejuaraan umum dan mengamankan posisi ketiga teratas.

"Lintasan ini benar-benar tricky banget. Karena memang membutuhkan teknik mengemudi yang lebih ke depan dibandingkan teknologi mobil. Feeling-feeling belokan, itu menjadi sebuah keuntungan buat saya yang terbiasa dengan lay out slalom," beber Anjas yang berpasangan dengan Emay.

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 8 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Nomor Mobil Pereli WRC 2019

Nomor Mobil Pereli WRC 2019

WRC
Dakar 2019: Loeb Kembali Unggul

Dakar 2019: Loeb Kembali Unggul

RALLY DAKAR
Tanpa Sebastien Ogier Bukan Masalah

Tanpa Sebastien Ogier Bukan Masalah

WRC
Ott Tanak Siap Tempur!

Ott Tanak Siap Tempur!

WRC

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company