image

Aris Wibawa Ternyata Sangat Gugup Tampil di Negara Sendiri

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Sonny Hastara | 8 October 2018

SPORTKU.COM

Aris Wibawa mengakui kalau dirinya dilanda grogi berat sebelum dimulainya final nomor gaya dada putra 100 meter SB7, Senin (8/10). 

Bertindak sebagai tuan rumah, pastinya memberikan keuntungan tersendiri pastinya bagi atlet yang berlaga di ajang apapun, tidak terkecuali Asian Para Games 2018. Namun, di sisi lain faktor tuan rumah kerap menjadi beban bagi atlet yang akan bertanding. 

Hal inilah yang menimpa atlet para swimming Indonesia, Aris Wibawa. Meski berhasil meraih medali perak, dirinya mengakui dilanda grogi cukup tinggi sebelum bertanding. 

"Iya saya seperti sangat percaya diri tadi di awal soalnya tuan rumah. Padahal di dalam hati saya deg degan banget. Tapi saya ngga mau memperlihatkan itu, caranya saya harus lebih semangat lagi," ungkap Aris. 

"Tapi sejak awal saya memang yakin karena lawan di sini baru semua, saya belum pernah bertemu mereka kecuali yang Filipina dan Thailand," sambungnya. 

Pemberian medali kepada Aris Wibawa

asian-para-game-volley--64867da7650c22b.JPG

Selanjutnya, pria yang pertama kali terjun menjadi atlet sejak 2015 itu menegaskan betapa pentingnya raihan medali ini. Ia mengatakan semua pengorbanan yang dilakukan terbayar. 

"Medali ini sangat penting sekali, pengorbanan selama TC 10 bulan ninggalin keluarga tidak mudah. Sekarang ini saya persembahkan untuk keluarga, seluruh rakyat Indonesia, teman-teman, dan semua yang mendukung Saya". 

Kini, selepas Para Games, Aris tidak bisa bersantai karena dia langsung mengalihkan fokus pada gelaran ASEAN Para Games 2019 di Filipina. 

"Target terdekat ASEAN Para Games Filipina karena di situ menjadi salah satu penilaian kualifikasi ke Olimpiade. Tentunya impian terbesar saya dan seluruh atlet bisa tampil di Olimpiade," tandas pria asli Jepara tersebut. 

Baca Juga:
Indonesia Susah Payah Bekuk Malaysia

Baca Juga:
Mandulnya Real Madrid Musim Ini

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Sonny Hastara | 8 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company