image Aksi duet Indra & Harri Aksi duet Indra & Harri

Indra dan Harri Lebih Kompak Karena Hubungan Darah

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 9 October 2018

uploads/news/2018/10/lebih-kompak-karena-hubungan-799999b86c76ca4.jpg

Lebih Kompak Karena Hubungan Darah

indra-prasetyo-harri-120437e353c2ead
indra-prasetyo-harri-14523a3996ce46c
SPORTKU.COM

Hubungan sedarah antara M. Indra Prasetyo dan M. Harri Prastomo, tidak hanya terjalin dalam silsilah keluarga. Tetapi juga di balapan.

Adanya hubungan keluarga di atas lintasan balap memang bukan hal baru. Baik di reli, di slalom, dan di touring, banyak hubungan sedarah yang terjadi di ajang motorsport. Namun, berbeda dari biasanya, jika kita melihat pasangan M. Indra Prasetyo dan M. Harri Prastomo. Biasanya pasangan sedarah ini terpisahkan dengan mobil, tapi bagi Indra dan Harri, mereka justru akur di kabin Mitsubishi Lancer GTi di ajang reli nasional.

Meski terhubung dari tali persaudaraan satu keluarga, namun job desk yang diperankan oleh masing-masing individu, tetap berjalan profesional saat di lintasan balap. "Job desk benar-benar layaknya teman yang lain, driver ya driver, dan saya sebagai co-driver. Saya juga sudah tahu job desknya seperti apa. Jadi antara saya dan dia sudah tau pola kerjanya seperti apa," buka Indra Prasetyo, kakak dari M. Harri Prastomo.

Baca juga:
BENAHI SUSPENSI, JADI FOKUS SETIAWAN

Hubungan tersebut tidak membuat Indra dan Harri merasa canggung untuk lebih profesional. Menurutnya, saat menjalani reli, mereka bertindak sebagai pereli dan co-driver yang selayaknya, tidak lagi memandang sebagai kakak dan adik. Bahkan, ketika salah satu dari mereka melakukan kesalahan, maka satu di antara mereka tidak segan-segan untuk memberikan koreksi.

"Meskipun adik kakak, tapi di dalam mobil, sudah menjadi pribadi yang profesional. Dia sebagai driver, saya sebagai co-driver. Tahun 2017 pertama kali satu mobil itu pernah ada kesalahan. Dan akhirnya, kita saling mengintrospeksi, ketika saya melakukan kesalahan, dia bilang saya salah. Begitu pun ketika dia salah, saya juga akan menegur dia," beber Indra.

Baca juga:
SIRIP AJAIB PENDONGKRAK PERFORMA

Adapun keuntungan mereka berada satu mobil adalah bisa membaca karakter masing-masing. Sehingga, tidak sulit untuk berperan seprofesional mungkin saat balapan berlangsung. "Poin pentingnya, ini kan hubungannya kekeluargaan, kakak dan adik. Otomatis, saya juga tahu begitu masuk mobil, saya tahu mood dia seperti apa. Dan dia juga tahu mood saya seperti apa," tambahnya.

Indra pun tidak menampik, apa yang ia sharing kepada adiknya, Harri, terasa lebih mengena ketika ada sebuah pesan yang ia sampaikan kepada adiknya. "Dan karena hubungan darah ini, jadi apa yang saya ucapkan jadi lebih mengena di adik saya, itu saja sih," pungkas Indra.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 9 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company