Dukungan Penonton Jadi Obat Bagi Timnas Basket Kursi Roda Indonesia

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2018

SPORTKU.COM

Kehadiran timnas basket kursi roda pertama di Tanah Air mendapat sambutan yang tak terduga dari masyarakat Indonesia.

Hal tersebut dapat dilihat saat Donald Santoso dan tim bertemu China di Hall Basket Senayan, Jakarta pada Selasa (9/10). Berdasarkan pantauan SPORTKU, hampir seluruh tribun dipenuhi oleh para penonton, nyaris tak ada kursi kosong.

Bahkan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi datang di sela-sela pertandingan tengah berlangsung. Beliau hadir bersama atlet judo putri Indonesia Miftahul Jannah yang baru saja mengadakan konferensi pers terkait diskualifikasinya kemarin.

Para penonton yang memadati area tribun dan bersorak ramai di dalam Hall Basket Senayan seakan menjadi dorongan tersendiri bagi timnas Indonesia ketika mereka sedang down akibat tertinggal poin yang cukup jauh dari lawannya, China.

Bagaimana tidak, skuat dari negeri tirai bambu itu baru saja membantai Indonesia dengan skor telak 106-20.

Baca Juga :
Usaha Atlet Difabel Indonesia Dalam Mengenal Olahraga Basket Kursi Roda

"Jujur saja, kehadiran penonton tadi sangat berpengaruh untuk kami. Mereka membantu kami dengan memberikan semangat, di saat posisi kita lagi down. Dengan mereka berteriak Indonesia .. Indonesia .., kita jadi semangat lagi," kata Danu Kuswantoro, salah satu pemain timnas.

Pada kesempatan yang sama, asisten pelatih Indonesia, Nuruz Zaman mengatakan kepada awak media, bahwa ada beberapa hal yang ia tekankan kepada para pemain saat bertanding di Asian Para Games 2018, salah satunya untuk bermain maksimal dan enjoy.

"Saya bilang sama mereka, walaupun kalian tahu kekuatan lawan, yang terpenting kalian bisa bermain bagus, bermain dengan maksimal dan enjoy, apa yang sudah dilatih agar dipraktekkan. Karena hal itu pasti akan memberikan sesuatu yang berguna untuk tim, dan tentunya supporter pun akan bahagia," ujar Nuruz usai pertandingan.

Selanjutnya, tim basket kursi roda Indonesia akan kembali bertanding di Asian Para Games ketiga, pada hari Rabu (10/10) di Hall Basket Senayan, Jakarta. Kali ini, Donald Santoso dan tim akan menghadapi lawan dari Thailand.

Baca Juga :
Target Tim Basket Kursi Roda Indonesia Di Asian Para Games 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Timnas Basket Kursi Roda Iran

Timnas Basket Kursi Roda Iran

BASKETBALL
Menpora Terus Beri Semangat

Menpora Terus Beri Semangat

BASKETBALL
Cerita Pelatih Basket Kursi Roda

Cerita Pelatih Basket Kursi Roda

BASKETBALL
Basket Kursi Roda Indonesia Kalah

Basket Kursi Roda Indonesia Kalah

BASKETBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company