image Tempat penyimpanan makan di area downtube (Foto: Specialized) Kokpit  S-Works Shiv yang dapat dilipat (Foto: Specialized) S-Works Shiv (Foto: Specialized)

Specialized Luncurkan Sepeda Triathlon

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Specialized, Specialized | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2018

uploads/news/2018/10/sepeda-triathlon-baru-dari-951875b2cb91cc2.jpg

Sepeda Triathlon Baru dari Specialized

specialized-luncurkan-sepeda-triathlon-75682210ded3587
specialized-luncurkan-sepeda-triathlon-88943950331336a
specialized-luncurkan-sepeda-triathlon-67117e62c77617d
SPORTKU.COM

Specialized meluncurkan sepeda khusus untuk triathlon terbaru, S-Works Shiv.

Selain memiliki desain aero yang menarik, Shiv juga dilengkapi sejumlah fitur yang sangat berguna bagi para triathlete.

Salah satunya fitur menarik dari Shiv adalah adalah area penyimpanan yang luas untuk makanan nutrisi maupun peralatan, yang disebut Fuelcells. Difokus di dua area terpisah, penyimpanan dapat dilakukan di struktur di belakang seat tube. Area tersebut berkapasitas 1,5 liter untuk minuman.

Sementara itu, makanan dapat disimpan di dalam downtube. Area tersebut dapat menampung hingga 5 buah makan penambah energi atau 12 jel. Yang menarik, boks tersebut dapat dilepas untuk mempermudah pengguna dalam menjangkau bagian bawah downtube sebagai area penyimpanan tools (perkakas).

Baca juga:
PUSPITA OPTIMIS PARA CYCLING INDONESIA BISA BERPRESTASI LEBIH TINGGI

Baca juga:
DAVID JACOBS TAMBAH MEDALI EMAS UNTUK INDONESIA

Selain itu, ada pula tempat di seat tube dan top tube untuk meletakkan tas atau botol minum tambahan.

Fitur unik lainnya adalah fork yang didesain memiliki 3 mahkota (crown). Fitur ini diklaim mampu membantu triathlete untuk “menembus” angin secara efektif. Area kokpit yang terintegrasi juga disiapkan untuk menambah kualitas kecepatan seperti pada sepeda time trial. Pada Shiv, area kokpit-nya juga dapat dilipat sehingga dapat digunakan sesuai kebutuhan rider.

Sejauh ini, sepeda ini hanya tampilkan dengan groupset Shimano Di2. Seperti Venge terbaru, sepeda ini memang tampaknya tidak didesain untuk penggunaan drivetrains mekanis.

Shiv baru juga dilengkapi fitur rem cakram, dengan kaliper yang terselip rapi di belakang kaki fork dan di dalam segitiga belakang sepeda.

Dikutip dari Cyclingnews, Shiv hanya diproduksi terbatas, yakni 500 unit, dan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni US$14,000 (sekitar Rp 210 juta). Sepeda ini akan dilepas ke pasar pada Maret 2019 mendatang.

Kokpit S-Works Shiv yang dapat dilipat (Foto: Specialized)

specialized-luncurkan-sepeda-triathlon-88943950331336a.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Specialized, Specialized | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company