image

Hukuman Sang Ayah Menanti Khabib Nurmagomedov

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Sun | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: dailymail,new york post,express | 10 October 2018

SPORTKU.COM

Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap mengaku akan menghukum anaknya lebih berat dari hukuman UFC.

Petarung seni bela diri campuran (MMA), Khabib Nurmagomedov dipastikan akan mendapatkan hukuman berat dari ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov atas aksi brutal yang ia lakukan pasca kemenangan melawan Conor McGregor di T-Mobile, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu, 7 Oktober 2018 lalu.

Khabib yang berhasil mengalahkan McGregor lewat teknik kuncian pada ronde keempat itu mengagetkan banyak orang dengan melompati pagar oktagon dan menyerang anggota official tim lawannya itu sehingga membuat kerusuhan di luar arena pertarungan—yang baru mereda ketika pasukan keamanan datang untuk menghentikan perkelahian.

“Kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan di dalam oktagon; di luar itu, ada anak-anak, wanita, orang yang tak bersalah,” kata Abdulmanap seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (9/10).

"Tim saya selalu dikenal karena disiplinnya, maka sanksi saya kepada Khabib akan jauh lebih kuat daripada yang berasal dari UFC," sambungnya.

Sebelumnya, petarung asal Rusia itu beralasan bahwa aksi sepihaknya tersebut dilakukan karena dia merasa terdzalimi lantaran sepanjang pertandingan pria berusia 30 tahun itu dihina terkait latar belakang agama, keluarga dan asal muasal dirinya itu.

Baca juga
Lebih Kompak Karena Hubungan Darah

"Saya tidak tahu bagaimana orang dapat berkata dengan sekotor itu, saya tidak sadar langsung keluar arena saja. Bagaimana kalau dia bicara tentang keluarga dan agama saya? Mungkin orang-orang akan membicarakan kebringasanku tapi saya ingat pesan ayah saya tentang rasa hormat," kata Khabib seperti dikutip dari Express.

Khabib pun sudah meyakni bahwa dirinya akan mendapatkan hukuman dari ayahnya itu jauh sebelum ayahnya melakukan pernyataan tersebut.

"Saya tahu ayah akan memarahi saya ketika pulang ke rumah. Karena saya tahu dia akan memukul saya," kata Khabib seperti dikutip dari New York Post.

UFC sendiri belum memberikan hukuman kepada Khabib. Namun, Presiden UFC, Dana White mengatakan bahwa pihaknya mungkin akan memberikan sanksi berupa denda dan larangan tampil dalam waktu cukup lama.

“Saya pikir mereka [UFC] harus mengambil 250.000 poundsterling darinya. (Dia) benar-benar mempertahankan gelarnya. Dan dia akan diskors, jadi mungkin Anda memberinya penangguhan empat hingga enam bulan,” ungkapnya.

Baca juga
Menanti Kejutan Jakarta Custom Culture

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Sun | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : dailymail,new york post,express | 10 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company