image

Sempat Grogi, Sri Sugiyanti Sumbang Dua Medali untuk Indonesia

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2018

SPORTKU.COM

Atlet para cycling putri Indonesia Sri Sugiyanti berhasil menambah perbendaharaan medali bagi Indonesia di ajang Asian Para Games 2018.

Tak hanya satu, Sri Sugiyanti yang tampil bersama Ni Mal Magfiroh sebagai pilot, mampu menyumbang dua medali, dengan masing-masing medali perak dan perunggu.

Medali perak diraih Sri dari nomor Women's Road Race (B), Selasa lalu di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat. Sementara medali perunggu direbut atlet asal Jawa Tengah itu dari nomor indvidual Time Trial putri, sehari sebelumnya.

Baca juga:
PERTARUNGAN RIDER TOP 4X DUNIA DI 7. MTB FESTIVAL LEIBSTADT 2018

Baca juga:
INDRA SJAFRI UMUMKAN SKUAT TIMNAS INDONESIA U-19 DI PIALA ASIA U-19 2018

Saat tampil di nomor Women's Road Race, Sri mencatat waktu 2jam 25menit 30,411detik setelah melahap lintasan sepanjang 72km atau 18 putaran. Sri harus mengakui keunggulan atlet Malaysia Nur Azlia Syafinaz yang meraih medali emas. Sedangkan pada nomor Women's Time Trial (B), Sri meraih perunggu, setelah finish di belakang atlet Malaysia dan Korea.

Atas keberhasilan itu, Sri mengaku sebenarnya masih tidak percaya dengan diri sendiri dan kemampuannya.

“Enggak tahu kenapa, semua itu hilang begitu saya pasrahkan saja dan percaya kepada Allah,” ujar atlet yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta itu.

Selain Sri, Indonesia juga meraih medali dari atlet para cycling lainnya, yakni M. Fadli Immanuddin (Time Trial Putra C4), Somantri (sepeda tangan putra H4-5), Marthin Losu di putra klasifikasi C5, Sufyan Sauri (ITT C5), Herman Halawa (ITT B) dan Ni Kadek Karyadewi (sepeda tangan putri H2-4).

Sri Sugiyanti (kanan) dan Ni Mal Magfiroh

cycling-road-race-asian-46328ee106c698e.JPG

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company