image

Marino Gantikan Jacobsen di WSBK 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2018

SPORTKU.COM

Pebalap asal Prancis, Florian Marino masuk skuat Triple M Honda untuk dua seri tersisa di World Superbike (WSBK) 2018.

Triple M Honda telah mengumumkan Florian Marino yang akan bersaing di WSBK Argentina dan Qatar untuk menggantikan Patrick Jacobsen. Marino, pebalap berusia 25 tahun itu akan memulai debutnya di WSBK Argentina pada akhir pekan ini, 13-14 Oktober yang berlangsung di Sirkuit Villicum.

Marino sendiri telah menghabiskan empat musim di ajang balap bergengsi European Superstock 1000 Championship. Menduduki posisi 5 secara keseluruhan di ajang tersebut untuk musim 2018 ini. Marino telah menghadapi banyak persaingan dan merupakan pebalap yang konsisten dengan 6 podium untuknya.

Sebelumnya, Marino juga menjadi salah satu petarung handal di kompetisi World Supersport Championship. Marino sudah 38 kali turun balap di ajang tersebut dan telah menorehkan 5 podium juara bersama Kawasaki antara musim 2013 dan 2014. Bahkan di World Supersport Championship 2014, Marino mampu bertengger di posisi 3 klasemen akhir.

Baca Juga
Menanti Kejutan Jakarta Custom Culture 2018 (Video)

Untuk alasan itu, tak ada keraguan bagi TripleM Honda untuk menjadikan Marino sebagai salah satu andalannya di sisa musim WSBK 2018. Bukan tidak mungkin penampilan Marino mampu membawa perubahan signifikan di tim Triple M Honda setelah ditinggalkan Jacobsen.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PJ Jacobsen atas sikap profesionalnya dan upayanya untuk membantu kami meningkatkan sepeda musim ini. Sayangnya, ternyata kami tidak dapat memberikan apa yang dia butuhkan untuk bersaing dan kami memutuskan untuk berpisah dengan cara yang bersahabat. Saya berharap yang terbaik untuk masa depan," ungkap Matthias Moser selaku pemilik tim.

“Saya benar-benar berterima kasih kepada Triple M Honda karena telah memberi saya kesempatan ini. Saya sudah mengenal Manajer Tim Manuel Cappelletti dengan baik, jadi saya tahu saya akan merasa diterima di tim. Saya menantikan dua balapan ini dan memiliki kesempatan untuk menguji diri saya di kelas WorldSBK, ini adalah tantangan besar karena saya harus belajar sepeda motor yang benar-benar baru," tutup Marino.

Baca Juga
5 Mantan Pebalap MotoGP dengan Poin Terbanyak
Cesar Pardo, Wakili Peru di Rally Dakar 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company