image

PSSI Pasti Berikan Sanksi Untuk Arema

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2018

SPORTKU.COM

PSSI bertindak tegas terhadap insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang saat Arema menjamu Persebaya Surabaya pada Sabtu (6/10). 

Insiden yang dimaksud adalah aksi tidak terpuji suporter Arema yang masuk ke dalam lapangan setelah pertandingan berakhir. Bahkan, sebelum laga usai, beberapa Aremania sudah masuk ke dalam lapangan untuk melakukan provokasi terhadap pemain cadangan Persebaya yang sedang melakukan pemanasan. 

Puncaknya, saat pertandingan berakhir puluhan suporter ikut merangsek masuk ke lapangan sehingga pemain Persebaya mendapat pengawalan ketat saat digiring masuk ruang ganti. Melihat insiden ini, PSSI lewat Wakil Ketua Umum, Joko Driyono menegaskan segera menindaklanjuti hal tersebut.

“Pada laga ini, PSSI menurunkan tim pemantau yang melihat langsung terjadinya beberapa pelanggaran. Hasil laporan tim ini melengkapi laporan pengawas pertandingan dan dijadikan referensi sidang Komite Disiplin dalam menjatuhkan sanksi. PSSI berkomitmen untuk menjaga dan mengawal penegakan hukum di sepak bola,” jelas Joko Driyono. 

“Pasca penghentian sementara kompetisi pekan lalu, PSSI sudah meminta operator liga dan klub untuk lebih memperhatikan prosedur penyelenggaraan pertandingan. Kami juga ingatkan untuk menjaga suporter agar tidak bertindak dan membawa spanduk yang sifatnya rasis dan provokatif,” lanjutnya.

Sebelumnya, CEO Arema, Iwan Budianto, juga sangat menyesalkan insiden ini bisa terjadi. Dia juga mengatakan akan bersikap tegas dan meminta PSSI memberikan sanksi yang karena ulah Aremania sudah melanggar regulasi.

“Aremania dikenal punya jiwa ksatria. Apa yang sudah dilakukan jelas melanggar regulasi. Klub akan memanggil perwakilan Arema dan mengajak bicara. Jelas ini kerugian besar untuk klub dan Aremania. Saya juga meminta kepada Komdis untuk memberi hukuman setimpal atas pelanggaran disiplin yang sudah dibuat,” ungkap Iwan Budianto.

Dalam laga tersebut, Arema sukses meraih kemenangan tipis 1-0 dalam duel sesama tim Jawa Timur. Satu-satunya gol tercipta oleh Ahmad Hardianto yang memastikan tiga poin untuk Singo Edan. 

Baca Juga:
Lima Pembelian Terbaik Juventus di Era Beppe Marotta

Baca Juga:
Hadapi Myanmar Penting Untuk Indonesia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Klub Indonesia Anti Degradasi

Klub Indonesia Anti Degradasi

FOOTBALL
Soal Tudingan Persija Juara Settingan

Soal Tudingan Persija Juara Settingan

FOOTBALL
Ronaldo Sindir Real Madrid

Ronaldo Sindir Real Madrid

FOOTBALL
Persija Berbenah Untuk Musim Depan

Persija Berbenah Untuk Musim Depan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company