image Livery helm Wahyu Aji di ARRC Sentul 2018 Livery helm Wahyu Aji di ARRC Sentul 2018 Livery helm Wahyu Aji di ARRC Sentul 2018 Livery helm Wahyu Aji di ARRC Sentul 2018

Wahyu Aji Ditemani Gatot Kaca di ARRC Sentul

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Wahyu Aji | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2018

uploads/news/2018/10/wahyu-aji-ditemani-gatot-388552c49dad845.jpg

Wahyu Aji Ditemani Gatot Kaca

arrc-sentul-2018-8826696ed8bf1b6
arrc-sentul-2018-286086ae23dd9b4
arrc-sentul-2018-61642fa64ff9cfc
arrc-sentul-2018-136746866beca90
SPORTKU.COM

Wahyu Aji Trilaksana bakal menampilkan kekuatan penuhnya di Seri 5 Asia Road Racing Champhionship (ARRC) 2018.

Seri 5 ARRC 2018 akan berlangsung pada akhir pekan ini, 13-14 Oktober di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Tampil sebagai tuan rumah, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Wahyu Aji Trilaksana. Pebalap asal Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah ini pun bakal ditemani oleh 'Gatot Kaca'.

Wahyu Aji akan balapan dengan menggunakan helm desain baru. Livery helm dengan nuansa Gatot Kaca, tokoh pewayangan yang memang merupakan idola Wahyu Aji. Tampilan helm Arai R75 yang akan dipakai Wahyu Aji memang menampilkan sosok Gatot Kaca di bagian kanan dan kiri.

"Konsepnya unlimited spirit, seperti pahlawan Gatot Kaca. Desainernya Ryan Acdiyat asal Subang, Jawa Barat. Dia pemenang sayembara waktu dulu saya bikin kompetisi desain helm. Sejak saat itu helm-helm yang saya pakai balap semuanya dia yang desain," ungkap Wahyu Aji.

"Kenapa saya nampilin sosok Gatot Kaca di helm saya, karena sosok Gatot Kaca menurut saya adalah seorang ksatria alias otot kawat tulang besi. Bagi saya perlu dicontoh semangatnya. Banyak tokoh hero luar negeri tapi saya suka yang lokal," sambung Wahyu Aji kepada SPORTKU.com.

Baca Juga
Marino Gantikan Jacobsen di WSBK 2018

Sosok Gatot Kaca memang menjadi idola tersendiri di benak Wahyu Aji. Bukan hanya kali ini saja dirinya tampil dengan ala Gatot Kaca. Sebelumnya, Wahyu Aji juga pernah melakukan selebrasi unik saat merayakan kemenangannya dalam merebut titel Juara Umum ARRC 2016 Kelas Underbone 130cc (UB130).

Untuk merayakan gelar juara tersebut, Wahyu Aji melakukan selebrasi Gatot Kaca. Saat itu, Wahyu Aji naik ke podium juara dengan memakai kostum Gatot Kaca. "Untuk ARRC 2018, livery helm Gatot Kaca ini merupakan desain helm kedua saya. Yang pertama saya memakai livery warna hijau."

Bukan hanya mengidolakan sosoknya saja, namun Wahyu Aji juga sering kali mengulik artikel-artikel yang berkaitan dengan Gatot Kaca. "Saya juga sering baca-baca artikel tentang Gatot Kaca. Bagi saya, Gatot Kaca adalah ksatria yang selalu menang dalam berperang. Intinya jangan mudah menyerah walau jatuh berkali-kali, harus selalu bangkit lagi," jelasnya.

"Saya selalu memilik semangat lebih saat main home race karena riuh penontonnya. Semua lawan kuat, tapi saya sudah persiapkan jauh-jauh hari. Semoga race minggu ini mendapat podium yang maksimal," pungkas Wahyu Aji.

Baca Juga
Rossi Kaget dengan Hasil MotoGP Thailand
5 Mantan Pebalap MotoGP dengan Poin Terbanyak

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Wahyu Aji | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company