image

Atlet Putri Indonesia Alami Retak Tulang Leher

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 11 October 2018

SPORTKU.COM

Atlet putri dari cabor para atletik mengalami retak tulang leher usai pertandingan nomor 100 meter di Asian Para Games 2018.

Insan Nurhaida merupakan atlet kontingen Indonesia yang mengikuti pertandingan nomor 100 meter putri kategori T36 pada Rabu (10/10). Ia terjatuh di lintasan karena hilang keseimbangan saat sedang berlari dengan posisi tubuh yang sedikit membungkuk.

Sebelum terjungkal, Insan sempat berada di urutan ketiga. Wajah ayunya membentur lintasan berbahan gravel. Akibatnya tulang leher Insan retak dan mengalami luka-luka di bagian bahu serta pipi kanan.

Ibu Insan yang datang dan menyaksikan langsung pertandingan ini langsung menuju ruang medis begitu melihat putri kesayangannya terjatuh. Oleh ofisial tim dan panitia penyelenggara, Insan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Mintohardjo, Jakarta Selatan.

Baca Juga :
Suka Duka Menjadi Pelatih Goal Ball Indonesia

"Kami lihat posisi ia masih di peringkat tiga, kemudian dekat garis finish keseimbangannya kurang. Dia buru-buru mau cepat sampai, tapi terjatuh," kata Ibu Insan, N. Mis'ati.

Usai ditangani pihak rumah sakit, diagnosanya pun keluar. Dokter menyatakan bahwa atlet berusia 31 tahun itu mengalami retak tulang leher. Sementara bahu kanannya luka tergesek lintasan, begitu juga pelipis, serta beberapa bagian pada lengannya.

Berdasarkan keterangan yang diterima oleh SPORTKU, awalnya Insan tidak mau dibawa ke rumah sakit. Ia merasa bahwa nyeri yang dideritanya hanya sakit biasa. Tapi sang Ibu begitu khawatir hingga akhirnya Insan dilarikan ke rumah sakit.

"Dia bilang malu karena tidak bisa memberikan medali untuk Indonesia. Tapi Pak Menpora (Imam Nahwari) semalam bilang, nanti masih bisa di Asean Para Games," tambah N. Mis'ati.

Baca Juga :
Pelatih Goal Ball Indonesia : Kami Butuh Eksistensi

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 11 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company