image

Kris Meeke Gantikan Esapekka Lappi di Toyota Gazoo Racing WRT

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : WRC | Editor: Andi Wahyudi | 11 October 2018

SPORTKU.COM

Nasib Kris Meeke yang sempat menjadi tanda tanya, kini terjawab sudah saat dirinya dipinang oleh Toyota Gazoo Racing WRT.

Toyota Gazoo Racing World Rally Team, akhirnya secara resmi mengumumkan masuknya Kris Meeke sebagai bagian dari mereka untuk musim depan. Sebagai gantinya, Esapekka Lappi, harus hijrah dari Toyota Gazoo Racing dan memang dirinya juga sudah dipastikan berlabuh di kubu Citroen. Meski Tommi Makinen, Kepala Tim Toyota Gazoo Racing belum membuka keterangan resmi, namun kabar tersebut sudah menyeruak di kalangan paddock WRC.

"Mereka berdua (Kris Meeke dan Craig Breen) memiliki potensi. Dan secara realistis kami tidak berpikir tentang tidak terlalu banyak pilihan jika kami ingin berjuang untuk kejuaraan pabrikan di musim depan," ucap Tommi Makinen, seperti dilansir WRC.

Baca juga:
SEKTOR PALING SEKSI UNTUK MENYALIP

Sementara itu, calon rekan satu tim Kris Meeke musim depan, Ott Tanak, sedikit membuka suara terkait masuknya Meeke ke dalam Toyota Gazoo Racing. Secara tidak langsung, Ott Tanak berkomentar positif bahwa pereli yang dipecat oleh Citroen di paruh musim lalu merupakan pereli yang hebat dan bisa membantu tim untuk musim depan.

"Ini bukan pilihan saya, ini juga bukan keputusan saya, tetapi Kris adalah pengemudi yang cepat, kita semua tahu itu. Secara keseluruhan saya pikir itu akan menjadi line up yang kuat (untuk memiliknya) dalam tim," ujar Ott Tanak.

Seorang sumber motorsport, mengatakan kesepakatan antara Toyota Gazoo Racing dan Kris Meeke sudah rampung. Berdasarkan pengamatannya, masuknya Kris Meeke ke Toyota, akan menjadi pemicu kuat bagi Toyota untuk bisa mendominasi setiap gelaran WRC di tahun depan.

Baca juga
Kerja Keras Ogier di Inggris

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : WRC | Editor: Andi Wahyudi | 11 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Valtteri Bottas Debut Reli

Valtteri Bottas Debut Reli

WRC
Pebalap Indonesia di Kejuaraan Internasional

Pebalap Indonesia di Kejuaraan Internasional

RALLY
Mobil Khusus untuk Junior WRC

Mobil Khusus untuk Junior WRC

WRC
Pasangan Baru Kris Meeke

Pasangan Baru Kris Meeke

WRC

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company