image

Faerozi, Mampukah Murid Rossi Bikin Gebrakan di ARRC Sentul 2018?

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 11 October 2018

SPORTKU.COM

Seri 5 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 akan berlangsung pada akhir pekan ini, 13-14 Oktober.

Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat kembali akan menjajal kemampuan dan skill para pebalap dari berbagai negara di Asia. Termasuk para pebalap Indonesia yang kali ini tampil sebagai tuan rumah. Banyak keuntungan yang bisa didapat oleh para rider Tanah Air

Dukungan penuh dari para penonton tentu akan memberikan semangat yang luar biasa bagi mereka saat bertanding. Hal ini menjadi moment berharga bagi para local hero untuk memberikan hasil terbaik di depan para pendukung lokalnya sendiri.

ARRC Sentul 2018 juga menjadi momen penting bagi tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang bertarung di Kelas Asia Production 250cc (AP250) dan Underbone 150cc (UB150) untuk meraih poin maksimal. Tampil di kandang sendiri, para rider Yamaha Indonesia yang dikomandoi Wahyu Rusmayadi sebagai manajer tim dipastikan akan memberikan motivasi kuat untuk meraih prestasi terbaik.

Keuntungan lain sebagai pebalap tuan rumah, selain sudah begitu hafal handycap dan aspal lintasan Sirkuit Sentul, maka dukungan psikologis dari dalam diri dan penonton yang hadir juga akan memberikan semangat pantang menyerah untuk merebut podium juara.

Dua pebalap Yamaha Indonesia, Richard Taroreh dan M Faerozi siap bertarung all-out demi meningkatkan peringkat klasemen sementara di Kelas AP250. Perfoma tangguh Yamaha YZF-R25 akan kembali dibuktikan di Sirkuit Sentul.

“Untuk persiapan ARRC Sentul, saya sudah lebih siap untuk hadapi race Sabtu dan Minggu nanti. Saya dan tim sudah persiapkan semuanya. Untuk seri ini saya lebih yakin dan optimis, saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk laga kandang," terang Richard Taroreh yang saat ini ada di deretan ke-13klasemen sementara Kelas AP250 dengan kemasan 34 poin.

Begitupun dengan M Faerozi. Motivasi petarung usia 15 tahun ini semakin bersemangat setelah pulang mengikuti pelatihan balap di Italia dalam program Yamaha VR46 Riders Academy Master Camp 6. Banyak pelajaran sehubungan peningkatan skill balap dan fisik yang diperoleh.

Baca Juga
Para Petualang Dunia Sambangi Jawa Barat

“Home race bagi saya sangat penting. Jadi saya mempersiapkan dengan sangat matang untuk bisa meraih hasil yang lebih baik dari sebelumnya. Salah satunya saya mempersiapkan fisik, mental dan latihan. Saya akan berusaha keras di home race ini dan semoga bisa memdapatkan hasil yang baik," tutur M Faerozi.

ARRC Sentul 2018 memang akan menjadi media pembuktian Faerozi yang belum lama ini menyandang gelar murid Valentino Rossi. Pasalnya, sekolah balap VR46 Academy memang dimiliki oleh Rossi, pebalap dengan 9 gelar juara dunia Grand Prix (GP).

Penampilan Faerozi selama musim ARRC 2018 memang kurang begitu maksimal. Dalam 4 seri (8 kali race), Faerozi yang akrab disapa Faeroz ini sudah 2 kali gagal finish. Penampilan terbaiknya hanya dengan meraih 7 poin saat tampil di Race 1 ARRC Australia. Kini Faerozi ada di posisi 15 klasemen sementara ARRC 2018 dengan 29 poin.

Nama Faerozi juga tak begitu menonjol di laga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2018. Di Kejurnas IRS 2018, Faerozi yang membalap bersama Yamaha Yamalube Pard NHK Racetech Racing Team hanya menduduki posisi 21 dengan 10 poin saja selama 3 seri (6 race) berlangsung. Semua seri Kejurnas IRS juga digelar di Sirkuit Sentul.

Duet tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery, Rafid Topan dan Anggi Setiawan akan memperkuat kesolidan Yamaha Indonesia. Catatan penting saat Seri 4 ARRC India, Rafid Topan dapat merenggut podium ke-3 dan juara pada masing-masing Race AP250 yang digelar.

Selai itu juga ada pebalap muda Anggi Setiawan yang terus memberikan kemajuan. Pebalap asal Palu, Sulawesi Tengah ini berada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara AP250. Mereka semua akan bahu-membahu mengharumkan nama Indonesia.

Baca Juga
Yamaha M1 Bikin Bingung Rossi
Menanti Kejutan Jakarta Custom Culture 2018 (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 11 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company