image

IBL Go-Jek Tournament 2018, Ajang Pemanasan Seluruh Tim

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 11 October 2018

SPORTKU.COM

Indonesia Basketball League (IBL) resmi menyelenggarakan turnamen off season di GOR Sritex, Solo, pada 14-21 Oktober 2018.

Turnamen ini digelar dalam rangka menyiapkan kompetisi IBL yang sesungguhnya pada 30 November mendatang. Untuk itu sebanyak 10 tim diharapkan bisa melakukan pemanasan dengan adanya turnamen off season ini. 

"IBL Go-Jek Tournament ini merupakan kegiatan off season yang dapat dijadikan pertandingan pemanasan sebagai persiapan kompetisi IBL musim 2018/2019. 10 tim peserta IBL turut berpartisipasi pada turnamen ini,” buka Direktur IBL, Hasan Gozali, dalam konferensi pers, Kamis (11/10). 

“Ini menjadi kesempatan kepada klub untuk mencoba rookie atau pemain yang mereka rekrut di jeda musim ini. Sangat berbeda karena ini baru pertama kali dibuat turnamen yang mengutamakan pemain lokal," sambungnya. 

Sementara itu, pihak Go-Jek sebagai sponsor utama berharap turnamen off season ini bisa mendukung kegiatan basket tanah air yang nantinya menghasilkan bibit unggul para atlet muda yang bisa mengharumkan bangsa. 

"Kami senang dapat kembali mendukung gelaran kompetisi IBL sebagai kegiatan off season. Kami berharap bisa menghasilkan bibit unggul para atlet muda yang nantinya bisa mengharumkan nama bangsa," jelas VP Corporate Communications Go-Jek, Kristy Nelwan. 

Mengenai aturan turnamen ini, setiap klub nantinya hanya boleh memainkan para pemain lokal sekaligus mencoba rookie yang mereka rekrut di IBL draft lalu. Sistem turnamen juga dibagi kedalam dua pot, pot merah dan putih. 

Satria Muda Pertamina dan Pelita Jaya sebagai tim dengan pencapaian terbaik musim lalu, masing-masing akan mengisi pot merah dan putih. Untuk tim lainnya baru ditentukan pada Sabtu (13/10). 

"Turnamen ini akan kami manfaatkan untuk memadukan tim dan mengasah kekuatan sebelum menuju kompetisi," jelas pelatih Siliwangi Bogor, Ali Budimansyah. 

Selain menjadi ajang pemanasan para klub di IBL, tujuan diadakan turnamen ini juga ingin membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala lewat hasil penjualan tiket. “Iya hasil penjualan tiket nantinya akan disumbangkan kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala,” tutup Hasan. 

Baca Juga:
MU Dalam Masalah Serius

Baca Juga:
Jip Ikut Reli, Siapa Takut?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 11 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Stapac Belum Terbendung di Bali

Stapac Belum Terbendung di Bali

IBL
Akhirnya! Pelita Jaya Raih Kemenangan

Akhirnya! Pelita Jaya Raih Kemenangan

IBL
Bogor Siliwangi Akhiri Puasa Kemenangan

Bogor Siliwangi Akhiri Puasa Kemenangan

IBL
NSH Jakarta Pecundangi Satria Muda

NSH Jakarta Pecundangi Satria Muda

IBL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company