Launching All New R25, Yamaha Bikin Kecewa Komunitas YROI

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 11 October 2018

SPORTKU.COM

Yamaha resmi merilis generasi terbaru Yamaha R25 (YZF-R25) dan R3 (YZF-R3) kepada publik di Jakarta pada Kamis (11/10).

Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru tampil lebih sporty dengan desain anyar bertemakan 'Super Sport Desain'. Terinspirasi dari YZR-M1, desain body Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru diklaim memiliki aerodinamis tinggi yang dapat meningkatkan performa berkendara.

Pada bagian lampu depan dan belakang juga sudah mengadopsi full LED yang menjadikan sistem pencahayaan menjadi lebih terang, efisien serta tahan lama. Bagian cockpit turut didesain menyerupai Yamaha R1 dengan bentuk speedometer full digital.

Namun peluncuran generasi terbaru R25 dan R3 justru menciptakan kabar miring. Para bikers penggeber Yamaha R25 yang tergabung dalam Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) kecewa dengan peluncuran tipe terbaru Yamaha R25.

Berbanding terbalik dengan yang diklaim oleh Yamaha. Murray selaku Ketua Umum YROI malah mengatakan jika desain dari Yamaha R25 dan R3 terbaru kurang greget. "Cuma tampilan USD dan speedometer saja yang beda. Lainnya biasa saja, nggak totalitas. Mesin gak ada perubahan," ungkapnya.

Selain itu, Murray juga mengungkapkan rasa kecewanya kepada pihak Yamaha Indonesia. Sebagai satu-satunya komunitas Yamaha R25 terbesar di Indonesia, namun justru pihaknya tak mendapat perhatian saat ada peluncuran. Tak ada undangan yang mampir ke YROI untuk menyaksikan debut terbaru Yamaha R25 dan R3.

Baca Juga
Faerozi, Mampukah Murid Rossi Bikin Gebrakan di ARRC Sentul 2018?

"Ada undangan tersebar yang mengatasnamakan komunitas R Series. Tapi kita sendiri nggak dapat undangan. Jadi itu undangan yang tersebar tidak tahu buat siapa. Dan komunitas R Series mana yang diundang juga tidak jelas," papar Murray kepada SPORTKU.

"YROI tidak diundang dalam acara launching All New R25, tetapi saat R25 imejnya turun, kita yang menaikkan imejnya. Bahkan saat R25 dibully dengan program recall-nya, kita yang diminta maju terdepan. Berbagai macam event yang diadakan Yamaha terkait R Series kita juga yang paling aktif."

"Apalagi kegiatan YSR (Yamaha Sunday Race) yang sudah berlangsung sejak 2015, YROI merupakan klub R Series yang paling dominan menurunkan peserta untuk berlaga di ajang tersebut. Dengan kejadian ini jadi kita seolah nggak dianggap sebagai komunitas R Series," kesal Murray.

Sementara itu, launching All New Yamaha R25 dan R3 juga dihadiri oleh seluruh pebalap Yamaha dari beberapa negara di kawasan Asia yang turun di balap ARRC (Asia Road Racing Championship). Yamaha R25 sendiri dibanderol seharga Rp58,6 juta untuk tipe standar dan Rp58,950 juta untuk tipe Movistar Livery OTR Jakarta.

Baca Juga
Para Petualang Dunia Sambangi Jawa Barat
WSBK Argentina Membawa Pertarungan Baru

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 11 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Losail Bukan Sirkuit Terbaik Dunia

Losail Bukan Sirkuit Terbaik Dunia

HOT ISSUE
Regulasi Baru Tentang Kaus Kaki

Regulasi Baru Tentang Kaus Kaki

HOT ISSUE
MTB Rider DH Top Dilelang

MTB Rider DH Top Dilelang

HOT ISSUE
Pedrosa-Sykes, Sama-sama Bernasib Buruk

Pedrosa-Sykes, Sama-sama Bernasib Buruk

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company