image Vittoria-Tannus Luncurkan Ban Anti Bocor. Tannus Armour terdapat diantara ban luar dan dan dalam (Foto: Vittoria)

Vittoria-Tannus Luncurkan Ban Anti Bocor, Seperti Apa?

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingweekly | 12 October 2018

uploads/news/2018/10/ban-sepeda-anti-bocor-273639e44987436.jpg

Ban Sepeda Anti Bocor

vittoria-tannus-luncurkan-ban-anti-620070e7f27c350
SPORTKU.COM

Produsen ban Vittoria, yang menjalin kerja sama dengan Tannus - merek asal Korea, baru-baru ini memperkenalkan produk ban anti bocor.

Ban “padat” tersebut menawarkan solusi baru bagi para rider cyclocross, gravel atau rider yang sudah merasa lelah dengan insiden ban yang bocor.

Disebut Armor, material buatan Tannus itu dimasukkan ke dalam ban. Material tersebut menggunakan material yang lebih lembut, lebih ringan dari bahan busa sel tertutup Aither sebagai ban padat. Tetapi, bagian tersebut terdapat di dalam ban standar (ban luar dan dalam).

Baca juga:
DANNY MACASKILL BERSENANG-SENANG DI LINTASAN BASAH DAN BERLUMPUR

Baca juga:
IBL GO-JEK TOURNAMENT 2018, AJANG PEMANASAN SELURUH TIM

Elemen tersebut diklaim mampu melindungi ban dari tusukan benda tajam dan memungkinkan ban dalam untuk tetap bisa berjalan pada kondisi tekanan yang lebih rendah, tanpa ada risiko “terjepit”.

Profil elemen tersebut memiliki ketebalan tambahan sekitar 15mm di bagian atasnya. Sama dengan dengan bagian tapak ban, elemen tersebut juga berupa padding (bantalan) yang tahan tusukan dengan ketebalan 20mm di keliling ban.

Perlindungan untuk dinding samping ban yang memanjang, memiliki tebal sekitar 2mm, yang juga diklaim mampu menambah perlindungan dari bocor halus dan kerusakan pada dinding samping ban.

Tannus menilai tekanan ban bisa turun hingga 20psi. meski Anda mengalami ban bocor, sisipan Armor ini juga akan memungkinkan ban atau sepeda bisa tetap berjalan, meski dengan kecepatan yang lebih rendah, untuk membawa Anda pulang atau ke tujuan.

Insert Armor tersedia dalam ukuran roda 700c, dan bisa digunakan pada ban dengan lebar 35 hingga 40mm. Ada pula versi MTB 29 inci dan 27,5 inci.

Hanya saja, harga elemen Tannus Armor belum diumumkan ke publik.

Sekilas, elemen Tannus itu mirip dengan teknologi sejenis yang dikembangkan oleh pabrikan ban Schwalbe.

 

Vittoria-Tannus Luncurkan Ban Anti Bocor. Tannus Armour terdapat diantara ban luar dan dan dalam (Foto: Vittoria)
vittoria-tannus-luncurkan-ban-anti-620070e7f27c350.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingweekly | 12 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company