image

Jendi Pangabean Ajak Masyarakat Saksikan Pertandingan Asian Para Games 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 12 October 2018

uploads/news/2018/10/jendi-himbau-masyarakat-dukung-407106880eb2a5c.jpg

Jendi Himbau Masyarakat Dukung APG

aquatik-asian-para-games-3831212105b7ba1
aquatik-asian-para-games-7508003225b3307
SPORTKU.COM

Atlet para renang Jendi Pangabean baru saja meraih emas di nomor 100 meter gaya punggung putra S9, (11/10).

Ini memang bukan medali pertama yang Jendi berikan untuk Indonesia, melainkan beberapa hari sebelumnya atlet berusia 27 tahun itu juga telah menyabet medali perunggu di nomor 100 meter gaya bebas putra S9.

Jendi mengaku, bahwa medali tersebut ia berikan untuk bangsa Indonesia, terlebih untuk saudara-saudara di Donggala.

"Musibah itu adalah pemberian Tuhan, apapun keadaannya kita harus bisa menerima. Semoga saudara-saudara kita di Palu dan Donggala selalu semangat menghadapi cobaan," kata Jendi usai pertandingan di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Dengan keberhasilannya itu, atlet asal Sumatera Selatan ini telah menggenapkan raihan medali emas ke-24 untuk Indonesia.

aquatik-asian-para-games-7508003225b3307.jpg

Baca Juga :
Jendi Pangabean Puas Bisa Merebut Perunggu Untuk Indonesia

Selain itu, sorak sorai penonton yang memadati area tribun memberikan dukungan penuh kepada Jendi. Ketika namanya dipanggil sebagai salah satu peserta yang siap bertanding kala itu, penonton yang mayoritas adalah perempuan meneriakkan nama Jendi dan Indonesia.

Tentunya kehadiran dan dukungan penonton terhadap Jendi merupakan suntikan energi yang luar biasa. Ia berharap masyarakat dapat langsung menyaksikan seluruh pertandingan Asian Para Games 2018.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada penonton yang mau hadir langsung di sini. Saya harap, masyarakat dapat menyaksikan langsung perlombaan Asian Para Games. Karena dengan kehadiran kalian, kami merasa semakin percaya diri dan semangat," pungkas Jendi kepada SPORTKU.

Jendi merupakan atlet difabel yang terlahir normal. Ia mengalami kecelakaan motor di usia 12 tahun yang menyebabkan kaki kirinya harus diamputasi. Frustasi sempat ia rasakan ketika harus menghadapi kenyataan pahit dalam hidupnya.

Namun, ia tidak lantas terpuruk. Justru sebaliknya, kini Jendi tengah menjadi inspirasi bagi banyak orang, khususnya para penyandang disabilitas seperti dirinya.

Baca Juga :
KENAL LEBIH DEKAT JENDI PANGABEAN

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 12 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Renang Sumbang Medali Perak

Renang Sumbang Medali Perak

SWIMMING

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company