image Mahmoud Zohud saat defile di pembukaan Asian Para Games 2018

Mahmoud Zohud Bawa Pulang Oleh-Oleh Dari Jakarta Untuk Warga Palestina

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 12 October 2018

uploads/news/2018/10/makanan-dari-jakarta-untuk-5508452c1d1540c.JPG

Makanan Dari Jakarta Untuk Palestina

opening-ceremony-asian-para-3837054d1353a6b
SPORTKU.COM

Atlet para atletik tolak peluru asal Palestina, Mahmoud Zohud, membeli oleh-oleh berupa makanan ringan untuk dibawa ke negara asalnya.

Mahmoud merupakan atlet yang mengikuti cabang olahraga para atletik tolak peluru di nomor F54/55. Ia datang ke Indonesia hanya didampingi oleh istrinya, karena lima temannya beserta para pelatih batal berangkat akibat terblokir di perbatasan Mesir.

Atlet berusia 29 tahun itu tiba di Indonesia sehari jelang upacara pembukaan Asian Para Games 2018. Manajer yang mengurus kedatangannya membawa Mahmoud berkeliling Jakarta dengan mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan.

Mahmoud senang karena bisa melihat Ibu Kota secara dekat. Awalnya, sebelum memutuskan untuk terbang ke Indonesia, ia yakin bahwa orang-orang di sini sangat mecintai Palestina. Ia pun tidak khawatir apabila hanya berangkat seorang diri.

Baca Juga :
Ironi, Ini Kisah Perjuangan Atlet Palestina Menuju Asian Para Games 2018

Mahmoud yang mengidap penyakit paraplegia juga mencoba beberapa makanan Indonesia. Ia berkata bahwa makanan di sini terlalu manis. "Ada buah mangga, saya suka tapi terlalu manis. Kami tidak tahu banyak makanan lain, karena kami hanya makan makanan di Palestina saja. Kami tidak tahu makanan internasional," ujarnya.

Mahmoud akhirnya membeli banyak makanan ringan dari Jakarta untuk dibawa pulang dan dibagikan kepada teman-teman di Palestina.

Mahmoud yang duduk di kursi roda, mengikuti defile upacara pembukaan Asian Para Games 2018 bersama dua orang volunteer dan pendampingnya. Ia mengangkat tinggi-tinggi bendera Palestina.

Presiden Indonesia, Joko Widodo nampak beranjak dari tempat duduk dan melambaikan tangan kepada Mahmoud.

Ia pun senang, tidak menyangka bahwa sambutan Indonesia begitu luar biasa. Mahmoud pun berharap suatu hari nanti bisa kembali ke Indonesia, karena menurutnya tidak ada yang lebih penting dari suatu negeri, jika masyarakatnya tidak seramah orang-orang di Indonesia.

Baca Juga :
SAMBUTAN MERIAH UNTUK KONTINGEN PALESTINA DI PEMBUKAAN ASIAN PARA GAMES 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 12 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company