image

Peluang Mario SA Geser Rheza Danica di ARRC Sentul

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 12 October 2018

SPORTKU.COM

Indonesia menjadi lokasi digelarnya Seri 5 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 pada akhir pekan ini, 13-14 Oktober.

Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat akan menjajal kemampuan para pebalap dalam memperebutkan posisi terdepan di masing-masing kelasnya. Persiapan matang para pebalap telah dilakukan sejak jauh-jauh hari untuk bisa mendapatkan hasil maksimal.

Begitu juga persiapan dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Para pebalap muda AHRT bersemangat merebut poin sekaligus mencetak prestasi membanggakan. Semangat mereka juga bukan karena menjadi tuan rumah, namun karena tampil di depan penggemarnya sendiri di Tanah Air.

Rheza Danica Ahrens saat ini masih memimpin klasemen sementara Kelas Asia Production 250cc (AP250) dengan total raihan 148 poin. Sepanjang 4 seri (8 race), pebalap dengan julukan 'The Silent Boy' ini sudah 5 kali mencetak kemenangan.

Baca Juga
Launching All New R25, Yamaha Pancing Amarah Komunitas YROI

Menempel di bawah Rheza Danica adalah rekan setimnya Mario Suryo Aji dengan selisih 26 poin. Keduanya akan bersaing sengit di dua race yang bakal panaskan Sirkuit Sentul. Mario SA juga masih terbuka peluangnya untuk menggeser posisi Rheza Danica dari puncak klasemen sementara.

Sementara itu, pebalap AHRT lainnya Awhin Sanjaya berhasil bertahan di posisi keenam dengan raihan 72 poin. Dengan hasil gemilang yang ditorehkan para pebalap AHRT di kelas AP250 ini sekaligus mengukuhkan posisi AHRT di puncak klasemen tim balap.

“Balapan di hadapan penggemar balap Tanah Air secara langsung membuat saya lebih bersemangat. Saya akan berusaha tampil maksimal pada balapan nanti. Putaran Sentul ini juga sangat penting dalam menjaga peluang saya meraih juara AP250 tahun ini,” ujar Rheza.

Baca Juga
Para Petualang Dunia Sambangi Jawa Barat
Imam Nahrawi Komentari Soal Hukuman PSSI kepada Suporter Arema

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 12 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company