image

Scheib Gantikan Torres di WSBK Argentina

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 12 October 2018

SPORTKU.COM

Maximillian Scheib akan memulai debutnya di gelaran World Superbike (WSBK).

Memasuki putaran ke-12, WSBK 2018 akan berlangsung pada akhir pekan ini, 13-14 Oktober di Sirkuit Villicum, Argentina. WSBK Argentina 2018 juga akan menjadi debut untuk Maximillian Scheib. Pebalap muda asal Chile tersebut akan tampil bersama MV Agusta.

Keterlibatan Scheib di WSBK Argentina sekaligus untuk menggantikan posisi Jordi Torres. Torrres tak mengalami cedera akibat kecelakaan. Namun Torres yang sebelumnya turun balap bersama MV Agusta memiliki komitmen baru bersama Reale Avintia Team untuk membalap di MotoGP sebagai pengganti Tito Rabat yang masih dalam kondisi cedera.

Sebelumnya Torres juga telah turun di MotoGP Aragon dan Thailand. Kabarnya, Torres akan kembali dipanggil Reale Avintia Team untuk tetap menjadi pengganti Rabat di seri berikutnya MotoGP Jepang. Sedangkan Rabat tetap melanjutkan pemulihannya dari patah kaki yang dideritanya di Silverstone.

Baca Juga
Launching All New R25, Yamaha Pancing Amarah Komunitas YROI

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan MV Agusta di gelaran WSBK, pihaknya memanggil Scheib. Kemungkinan besar, Scheib tetap akan menggantikan posisi Torres di WSBK Argentina dan berlanjut di WSBK Qatar yang merupakan seri penutup pada 26-27 Desember mendatang.

Scheib membuat debutnya di European Superstock 1000 pada tahun 2016 lalu sebelum bergabung dengan grid secara permanen pada tahun 2017. Scheib menyelesaikan posisi ke-8 pada musim pertamanya di European Superstock 1000 2017.

European Superstock 1000 2018 Scheib berhasil menduduki tempat ketiga klasemen. Scheib juga mampu mengklaim kemenangan dan posisi terdepan di Brno bersama dengan empat podium tambahan tahun ini.

Baca Juga
Deretan Pebalap Wildcard Indonesia di ARRC Sentul 2018
Kritikan Rossi Berbuah Manis

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 12 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company