image Peraih medali kategori SL3-SU5 Selebrasi Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah Sukohandoko Final ganda putri kategori SL3-SU5

Ganda Putri Sumbang Emas Untuk Indonesia di Asian Para Games 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 12 October 2018

uploads/news/2018/10/ganda-putri-sumbang-emas-978021640b47410.JPG

Ganda Putri Sumbang Emas

badminton-indonesia-asian-para-47408a9d00822b5
badminton-indonesia-asian-para-3322042dffcb3a2
badminton-indonesia-asian-para-766312ee18af067
SPORTKU.COM

Indonesia kembali mendapat medali emas dari para badminton di nomor ganda putri SL3-SU5.

Kepastian meraih emas itu setelah pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko sukses mengalahkan wakil Cina, Cheng Hefang/Ma Huihui dua game langsung 21-15, 21-12, Jumat (13/10).

Bertanding di nomor ganda putri, Leani seolah tak ingin mengulang kesalahan yang sama seperti nomor tunggal. Bersama Khalimatus, dirinya langsung tancap gas sejak awal permainan dimulai.

Game pertama pun menjadi milik mereka dengan kemenangan 21-15. Masuk ke game kedua, dua wanita yang sudah dipasangkan sejak 4 tahun tersebut kembali dominan.

Berulang kali smash keras dilancarkan pasangan Indonesia yang membuat wakil Cina mati kutu. Alhasil, game kedua ditutup dengan kemenangan cukup jauh, yakni 21-12 untuk Indonesia.

Selepas pertandingan, Leani yang menemui awak media langsung menuturkan bahwa kemenangan ini untuk membalas kegagalannya di nomor tunggal.

"Pertama saya ingin menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia karena saya gagal di nomor tunggal. Tapi sekarang saya bisa membalas kegagalan itu di ganda," jelas Leani.

"Target awal saya sebenarnya tunggal ya, tapi tadi gagal, untuk itu saya tampil habis-habisan di ganda putri atau campuran," sambungnya.

Selanjutnya, wanita asal Kepulauan Riau itu juga menyebut kunci utama kemenangan karena unggul di sektor power. "Kita unggul di power ya, berkali-kali serangan saya tidak bisa dikembalikan oleh mereka. Pelatih juga sudah bilang kalau defend mereka lemah jadi harus diserang terus".

Dengan hasil ini, Indonesia sudah mengumpulkan 30 medali emas, 41 perak, dan 45 perunggu yang membuat Indonesia duduk di peringkat enam perolehan medali sementara.

Baca juga
Ini Dia Petarung MMA Wanita Indonesia

Baca juga
Hukuman Buat Khabib Nurmagomedov

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 12 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Dheva Sapu Bersih Medali Emas

Dheva Sapu Bersih Medali Emas

BADMINTON
Ukun Rukaendi Gagal Pertahankan Emas

Ukun Rukaendi Gagal Pertahankan Emas

BADMINTON
Klasemen Akhir APG, Indonesia Kelima

Klasemen Akhir APG, Indonesia Kelima

BADMINTON
Dukungan Kuat Suporter Indonesia

Dukungan Kuat Suporter Indonesia

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company