Gerry Salim Harus Adaptasi dengan Sirkuit Albacete

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 13 October 2018

SPORTKU.COM

Gerry Salim masih terus berusaha untuk bisa finish dengan kemasan poin di ajang CEV International Championship 2018.

Memasuki Seri 8 CEV Moto3 Junior World Championship 2018, akan diselenggarakan pada akhir pekan ini, 13-14 Oktober di Sirkuit Albacete, Spanyol. Gerry Salim masih terus berjuang keras untuk bisa membawa pulang poin dari ajang bergengsi CEV International Championship 2018.

Gerry Salim berusaha mengejar hasil terbaik di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Saat ini, pebalap asli Kota Pahlawan Surabaya, Jawa Timur itu belum bisa meraih poin. Pada putaran sebelumnya di Jerez, Gerry Salim juga hanya finish di urutan ke-17 dan ke-16.

Sirkuit Albacete, menjadi kesempatan bagi Gerry Salim untuk bisa kemas poin pertamanya di ajang CEV International Championship 2018. Dia akan beraksi untuk kali pertama di sirkuit ini, dan harus beradaptasi cepat untuk mempersiapkan diri sebelum bertarung dengan pebalap junior lain dari seluruh dunia.

Baca Juga
Wajah Baru Yamaha R25 Rame-rame Dibully

"Saya berlatih sangat keras pekan lalu, jadi saya merasa sudah siap untuk balapan di Albacete. Saya belum tahu kondisi sirkuit ini, jadi hari pertama akan saya manfaatkan untuk memahami layout sirkuit, dan mempersiapkan set-up motor untuk balapan," ujar Gerry.

Pada seri sebelumnya di Jerez, Gerry Salim mampu memulai balapan dengan baik dan bisa bersaing dalam perebutan posisi peraih poin. Tergabung di grup yang terdiri dari enam pebalap, pebalap asal Surabaya, Jawa Timur yang merupakan pendatang baru ini bisa mempertahankan kecepatan sepanjang 16 lap. Akhirnya Gerry Salim finish di posisi ke-17 pada race 1.

Pada Race 2, jawara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di Kelas Asia Production 250cc (AP250) ini kembali melakukan balapan dengan apik. Meski kembali gagal memetik poin, tetapi Gerry Salim mencatat hasil positif dengan finish di posisi ke-16, setelah sempat berada di posisi ke-13 selama beberapa putaran.

Baca Juga
Hafizh Syahrin Launching Yamaha R25 Terbaru di Jakarta
Kecelakaan Tragis Fadli di ARRC Sentul Membawanya ke Dunia Balap Sepeda

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 13 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Niki Tuuli Digaet Ajo Racing

Niki Tuuli Digaet Ajo Racing

MOTOGP
Triumph Indonesia Ikutan DragBike 402Meter

Triumph Indonesia Ikutan DragBike 402Meter

DRAG BIKE
Pebalap Baru Ducati di WSBK

Pebalap Baru Ducati di WSBK

SUPERBIKE
Ricko Bochel Jajal DragBike 402Meter

Ricko Bochel Jajal DragBike 402Meter

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company