image

Dimas Ekky Target Podium di CEV Moto2 Spanyol

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 13 October 2018

SPORTKU.COM

Seri 7 FIM CEV International Championship 2018 akan digelar pada akhir pekan ini, 13-14 Oktober.

Sirkuit Albacete, Spanyol akan kembali menjadi panggung pembuktian bagi para pebalap dari berbagai negara. Termasuk pebalap Indonesia, Dimas EKky Pratama. Pebalap asal Depok, Jawa Barat tersebut siap untuk kembali tampil di Kelas CEV Moto2 European Championship.

Setelah nyaris naik podium pada seri sebelumnya di Jerez, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu kembali membidik peringkat tiga besar. Balapan FIM CEV International Championship di Albacete ini merupakan putaran kedua terakhir.

Di dua seri terakhir FIM CEV International Championship 2018, Dimas Ekky bertekad melipatgandakan semangat untuk meraih poin maksimal. Tahun depan, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini akan menapaki jenjang balap yang lebih tinggi, yakni MotoGP di Kelas Moto2 bersama Idemitsu Honda Team Asia.

Baca Juga
Wajah Baru Yamaha R25 Rame-rame Dibully

Dimas Ekky mencatat hasil bagus di Albacete pada tahun-tahun sebelumnya dalam ajang CEV Moto2 European Championship. Dimas Ekky tercatat finish di urutan 2 dari dua kali tampil di sana. Dimas Ekky juga sempat menjalani tes di Sirkuit Albacete pada Maret lalu. Meskipun saat itu kondisi lintasan dan cuaca yang buruk membuat dirinya hanya melakukan beberapa lap.

Feeling yang dirasakan Dimas Ekky jelang balapan CEV Moto2 European Championship di Albacete cukup bagus. Hal tersebut karena seri ini berlangsung tak lama setelah balapan di Jerez, saat di mana Dimas Ekky tampil bagus dengan setelan motor yang juga lebih baik.

”Jadi, saya percaya diri bisa melakukan yang terbaik. Kami melakukan simulasi balapan saat sesi latihan bebas, dengan fokus dua balapan pada hari Minggu. Target saya akhir pekan ini adalah meraih podium dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," kata Dimas Ekky.

Baca Juga
Peluang Mario SA Geser Rheza Danica di ARRC Sentul
Kecelakaan Tragis Fadli di ARRC Sentul Membawanya ke Dunia Balap Sepeda

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 13 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company