image

Mantan Pebalap Moto2 Kritik Sirkuit Sentul

Text : Suhartono | Photo / Video : Instagram Zulfahmi | 13 October 2018

SPORTKU.COM

Seri 5 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, akhir pekan ini, 13-14 Oktober.

Seri 5 ARRC 2018 menjadi salah satu putaran yang paling ditunggu oleh para penggemar balap di Tanah Air. ARRC diikuti oleh para pebalap dari berbagai negara di Asia. Salah satunya yang ikut andil adalah Malaysia. Bahkan Negeri Jiran tersebut ikut menurunkan mantan pebalap Moto2 andalan mereka.

Adalah Muhammad Zulfahmi Khairudin. Mantan pebalap Moto2 tersebut membalap bersama ZK Racing Kawasaki di Kelas Supersport 600cc (SS600). Namun nampaknya keikutsertaan Zulfahmi tak begitu memberikan semangat baginya. Pasalnya, pebalap yang geber Kawasaki Ninja ZX-6R tersebut justru meluapkan ketidaksukaannya terhadap Sirkuit Sentul.

Melalui akun Instagram pribadinya, pebalap bernomor 63 ini menuliskan kisahnya saat pertama kali menginjakkan kaki di Sirkuit Sentul. "Ini pertama kalinya saya naik di Sirkuit Sentul. Treknya gila banget kayaknya aku harus naik yang bukan ZX-6R," tulis Zulfahmi.

Unggahan Zulfahmi pun langsung mendapat banyak respon. Termasuk komentar dari Ahmad Yudhistira, pebalap Indonesia dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing. "Selamat datang di jalur balapan yang sangat sulit di dunia bro. Jangan pantang menyerah," Yudhistira meninggalkan komentar.

Baca Juga
Duet Pebalap AHRT di ARRC Sentul Kelas Supersport 600

Sementara itu, di babak kualifikasi Zulfahmi tampil buruk. Di mana dirinya hanya bisa bertengger di peringkat 20 dengan kemasan waktu 1menit 32.952detik. Tercepat di kualifiksi Supersport 600cc adalah pebalap Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang yang menorehkan waktu 1menit 30.020detik.

Sebelumnya, Zulfahmi meninggalkan SIC Racing Team dan hengkang dari Kejuaraan Dunia Moto2 di sisa sesi musim 2018 ini. Perjalanan Zulfahmi untuk kembali ke Moto2 2018 memang butuh perjuangan yang cukup alot. Sejak tak lagi membalap di Moto3 pada akhir musim 2015 lalu, Zulfahmi kemudian memilih untuk turun di ajang World Supersport bersama Kawasaki. Di ajang tersebut Zulfahmi bertahan hingga dua musim.

Selanjutnya, pebalap kelahiran Banting, Selangor, Malaysia pada 20 Oktober 1991 ini resmi ditunjuk SIC Racing Team untuk menggantikan posisi Hafizh Syahrin yang naik ke Kelas MotoGP bersama Monster Yamaha Tech3. Namun penampilan Zulfahmi di Moto2 2018 selama 4 seri tak memberikan hasil maksimal.

Baca Juga
Kecelakaan Tragis Fadli di ARRC Sentul Membawanya ke Dunia Balap Sepeda
Wahyu Nugroho Wildcard ARRC Sentul 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Instagram Zulfahmi | 13 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company