image

Asian Para Games 2018 Resmi Ditutup

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: Andi Wahyudi | 13 October 2018

SPORTKU.COM

Presiden Asian Paralympic Committee, Majid Rashed secara resmi telah menutup Asian Para Games 2018 di Stadion Madya, Jakarta.

Dalam sambutannya pada Sabtu (13/10) malam, ia mengatakan bahwa ajang multi sport internasional pertama di Asia yang mengikutsertakan atlet-atlet dengan disabilitas berbeda-beda ini adalah yang terbaik yang pernah diadakan.

"Apakah ini Asian Para Games terbaik? Ya, benar. Ini adalah gelaran Asian Para Games terbaik yang pernah ada. Selama delapan hari kita melihat pertunjukkan yang luar biasa," ujar Majid Rashed yang didampingi oleh Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari.

Sebelumnya, Wakil Presiden, Jusuf Kalla juga memberikan sambutan yang tak kalah meriah. Ia juga mengapresiasi semangat juang para atlet yang bertanding di ajang empat tahunan tersebut.

"Anda memang berkebutuhan khusus, tetapi Anda tidak kekurangan prestasi dan kejayaan. Anda semua adalah pemenang. Bukan hanya pemenang dalam kompetisi, tetapi juga kemanusiaan," kata Jusuf Kalla.

Baca Juga :
Badminton Tambah Empat Emas, Indonesia Finish di Urutan Lima APG 2018

Upacara penutupan Asian Para Games ketiga kali ini mengangkat tema We Are One Wonder yang bertujuan untuk merayakan keberhasilan para atlet yang luar biasa, yang sudah membuktikan bahwa saat kita bersatu, banyak hal ajaib dan luar biasa yang bisa kita raih, dengan melampaui segala batas kemampuan.

Wonder sendiri merupakan gambaran perasaan kagum dan terpesona ketika menyaksikan keindahan luar biasa. Dalam kata Wonder, ada kata WON, yang berarti bentuk lampau dalam bahasa Inggris, yaitu menang. Sebuah kisah tentang juara yang tak terkalahkan.

Upacara penutupan Asian Para Games 2018 juga dimeriahkan oleh sederetan artis papan atas Tanah Air dan internasional, diantaranya Sherly Sheinafia yang berkolaborasi dengan penyanyi tuna netra Claudya Fritsca, Naura feat. Penyanyi tuna netra Allafta Hirzi Sodiq, Rio Febrian, Netral, Judika, Cokelat, dan grup Kpop Ace of Angels.

Baca Juga :
Ironi, Ini Kisah Perjuangan Atlet Palestina Menuju Asian Para Games 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: Andi Wahyudi | 13 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company