Maradona: Messi Bukan Seorang Pemimpin

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Thejournal | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Fox Sports | 14 October 2018

SPORTKU.COM

Maradona mengatakan bahwa Lionel Messi bukan sosok pemimpin—meski dirinya yang pertama kali menunjuk megabintang Barcelona sebagai kapten Timnas Argentina.

Diego Maradona membuat pernyataan yang kontroversi. Legenda Argentina itu mengatakan bahwa Lionel Messi bukanlah sosok yang tempat untuk ditunjuk sebagai pemimpin, khususnya bagi Timnas Argentina.

Hal ini tentu aneh mengingat Messi yang menjabat sebagai kapten Timnas Argentina sejak tahun 2010 atau ketika Maradona menukangi Timnas Argentina di Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan.

"Messi adalah pemain hebat, tapi dia bukan seorang pemimpin. Sebelum berbicara dengan pelatih dan pemain dia akan bermain PlayStation. Kemudian, di lapangan, dia berusaha untuk menjadi pemimpin," kata Maradona kepada Fox Sports Mexico, Sabtu (13/10).

Baca juga
Tim Privateer Baru Ungguli Pabrikan

“Bagi saya, tak ada gunanya menjadikan seseorang yang pergi ke kamar mandi 20 kali sebelum pertandingan sebagai sosok pemimpin. Saya ingin semua berhenti memuja Messi. Messi hanyalah pemain sepak bola yang berasal dari Argentina,” sambungnya.

Maradona sendiri mengatakan hal tersebut sebagai upaya untuk melindungi Messi yang mendapatkan kritikan dari publik Argentina lantaran La Pulga gagal memberikan satu gelar pun bagi tim nasional mereka sejak debut pada tahun 2005 silam.

Pelatih Dorados itu pun berharap agar Messi yang tengah pensiun sementara dari Timnas Argentina itu bisa kembali lagi bermain untuk memperkuat negara asal Amerika Selatan tersebut di ajang internasional.

“Kita harus mengambil ban kapten dari Messi agar dia menjadi Messi yang kami inginkan,” ungkap Maradona.

Baca juga
Kedekatan Khabib Nurmagomedov dengan Sepakbola

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Thejournal | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Fox Sports | 14 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Istirahatlah Giampiero Ventura

Istirahatlah Giampiero Ventura

FOOTBALL
Arthur Kembalikan Xavi ke Barcelona

Arthur Kembalikan Xavi ke Barcelona

FOOTBALL
Messi, Alasan Griezmann Tolak Barcelona

Messi, Alasan Griezmann Tolak Barcelona

FOOTBALL
Gagal, Luis Enrique Tetap Puas

Gagal, Luis Enrique Tetap Puas

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company