image

KYT Luncurkan NX-Race, Helm Balap Berstandar MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 14 October 2018

SPORTKU.COM

PT Tarakusuma Indah, produsen helm KYT merilis varian terbarunya NX-Race berstandar MotoGP.

Bersamaan dengan Seri 5 Asia road Racing Championship (ARRC) 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, helm terbaru KYT NX-Race resmi diluncurkan ke publik, Minggu (14/10). KYT NX-Race memang diciptakan untuk keperluan para pebalap di berbagai ajang balap.

Helm ini tentunya juga sudah memenuhi standar MotoGP dengan desain yang aerodinamis. KYT NX-Race dibuat dengan penelitian dari ahlinya, menggabungkan teknologi aerodinamis ala MotoGP. Helm KYT NX-Race juga dibekali dengan fitur dan kenyamanan yang handal untuk pengguna race profesional.

"Teknologinya memang untuk balap dunia. Semua dasarnya dari safety. KYT NX-Race ini pada dasarnya merupakan backmark kita. Secara pasar ini berada di midrange tapi secara fitur sudah standar kelas dunia, untuk kejuaraan dunia," ungkap ungkap Henry Tedjakusuma, selaku Direktur PT Tarakusuma Indah.

KYT NX-Race dibuat dan diproduksi untuk mendapatkan aliran udara terbaik di dalam helm guna menambah kenyamanan dan aerodinamika bagi para penggunanya. Untuk mendapatkan itu semua, PT Tarakusuma Indah bekerja sama dengan insinyur aeronautika, penggunaan perangkat lunak, dan pengetesan 'wind tunnel'.

Baca Juga
Debut WSBK Argentina, Negara ke-24 di Kalender

Pada bagian shell atau batok helm, helm balap KYT NX-Race terbuat dari tri fiber compsite untuk mendapatkan kinerja terbaik
dengan berat minimum dan kekuatan maksimum pada batoknya. Helm ini tersedia dengan tiga ukuran berbeda, antara lain S, M, dan L. Berat helm KYT NX-Race untuk varian carbon 1.300 gram dan tipe fiber 1.350 gram.

KYT NX-Race hanya dibekali single visor, sesuai dengan kebutuhan balap. Visor terbuat dari bahan Injection Polycarbonate dengan desain kaca yang flat / datar seperti layaknya helm racing dan UV Protection Visor. Visor mempunyai wide angle vision dan optic class 1 visor yang membuat pandangan pebalap menjadi lebih luas. uga sudah dilengkapi customised tear-off dan max vision pinlock.

"KYT NX-Race adalah bukti komitmen PT Tarakusuma Indah untuk terus meningkatkan produk kami, baik dari segi keamanan, kenyamanan, dan juga estetika. Peluncuran ini juga menjadi bukti dukungan kami terhadap para pebalap, baik pebalap Indonesia maupun luar Indonesia yang sudah mempercayakan keselamatannya dengan helm KYT," sambung Henry.

"Mulai tahun depan para pebalap Asia, selain yang berkompetisi di ajang MotoGP, yang menggunakan helm KYT model apapun akan diganti dengan NX-Race," pungkas Henry.

Sementara itu, helm KYT NX-Race full carbon dibanderol Rp3,7 juta dan tipe composite seharga Rp2,7 juta.

Baca Juga
Tim Privateer Baru Ungguli Pabrikan di ARRC Sentul 2018
Sempat Bermasalah, Rheza Danica Menangi Race 1 AP250 ARRC Sentul 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 14 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company