image Hasil kualifikasi CEV Moto2 European Championship 2018 di Sirkuit Albacete

Dimas Ekky Start Grid 6 di CEV Moto2 Spanyol

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 14 October 2018

uploads/news/2018/10/dimas-ekky-start-grid-4968530893862ba.jpeg

Dimas Ekky Start Grid 6

dimas-ekky-cev-moto2-163640a194ad10d
SPORTKU.COM

Dimas Ekky Pratama berkesempatan meraih hasil apik di Seri 7 FIM CEV International Championship 2018, Minggu (14/10).

Sirkuit Albacete, Spanyol akan menjadi pembuktian bagi Dimas Ekky Pratama di Seri 7 FIM CEV International Championship 2018. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di Kelas CEV Moto2 European Championship tersebut akan memulai balapan dari baris kedua.

Hasil baik ini membuat Dimas Ekky yang tahun 2019 akan berlaga di Kejuaraan Dunia Moto2 bersama Idemitsu Honda Team Asia lebih optimistis dan memasang target besar di babak final. Raihan podium semakin dekat, setelah pada seri sebelumnya, pebalap Depok, Jawa Barat itu sangat kompetitif dan mampu finish di posisi keempat.

Dimas Ekky meraih hasil positif pada sesi kualifikasi pertama (QP1) dengan berada di posisi keenam berkat catatan 1menit 32,573detik yang dibuat pada percobaan terakhir. Pada sesi siang, Dimas Ekky tidak bisa mempertajam putaran waktunya, tetapi berhasil mendapatkan referensi yang bagus saat membalap di suhu panas.

Mengomentari hasil itu, Dimas Ekky mengatakan telah mendapat kemajuan seputar setelan motor. Dirinya hanya merasa kurang stabil saat di tengah tikungan, karena motor terkadang sulit dikendalikan. Namun, secara umum sudah sangat baik. Dimas Ekky sendiri kemas waktu 1menit 32.573detik dan menduduki grid 6 kualifikasi.

”Jika hujan, kami harus menebak setelan yang akan dipakai karena kami tidak punya data, berhubung hingga hari ini cuaca selalu cerah. Dua balapan akan sangat sulit, tetapi menyenangkan, karena sirkuit ini pendek. Saya akan membalap sekuat tenaga untuk mencapai hasil bagus di Albacete dan saya sangat termotivasi," kata Dimas Ekky.

Baca Juga
Mengenal Sirkuit Villicum di Argentina, Tuan Rumah Baru Untuk WSBK
KYT Luncurkan NX-Race, Helm Balap Berstandar MotoGP

dimas-ekky-cev-moto2-163640a194ad10d.png

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 14 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Highlights Seri 5 Lenka MiniGP

Highlights Seri 5 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Pengalaman Buruk Pedrosa dengan KTM

Pengalaman Buruk Pedrosa dengan KTM

MOTOGP
Hasil Seri 5 Lenka MiniGP 2018

Hasil Seri 5 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Lenka MiniGP 2018 Sukses Digelar

Lenka MiniGP 2018 Sukses Digelar

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company