image

Sabuk One Championship, Tentang Kehormatan dan Kejayaan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship Official | Editor: Andi Wahyudi | 18 October 2018

SPORTKU.COM

Ini arti dari sabuk One Championship yang merupakan sebuah simbol dari kehormatan dan kejayaan seorang petarung.

One Championship merupakan ajang seni bela diri terbesar di dunia yang memberikan gelar berupa sabuk juara dunia kepada petarung yang berhasil membuktikan diri sebagai yang terbaik di divisinya masing-masing.

Bisa dibilang, meski One Championship juga memberikan uang hadiah yang besar bagi para petarungnya, namun tidak ada hadiah yang lebih berharga daripada gelar Juara Dunia One Championship.

Sabuk juara dunia One Championship sendiri merupakan simbol dari kehormatan dan kejayaan seorang petarung yang mendedikasikan hidupnya untuk bisa meraih sabuk yang memiliki berat lebih dari tujuh kilogram tersebut.

Sabuk One Championship dibuat dari bahan kulit alami yang tebal yang bisa dilekatkan lantaran memiliki 10 kancing baja. Selain itu terdapat taburan pertama bertahtakan perak dan berlapis emas.

Selain itu di sabuk tersebut terdapat sepasang singa bermahkota yang tengah mengaum membingkai logo OneChampionship di bagian tengah mewakili kekuasaan dan kehormatan, yang kemudian ditambahkan dengan bentuk mahkota di bagian atasnya.

Baca juga
Debut WSBK Argentina

Sebagai tambahan terdapat pula dua batu rubi berwarna merah darah diletakkan di bagian mata singa, sementara dua piringan tambahan di kedua sisinya menambah nilai sabuk buatan tangan tersebut dengan dibubuhi 52 butir kristal di masing-masing sisinya.

Tak heran, tampilan mewah sabuk One Championship ini dianggap mampu menjadi sumber motivasi bagi banyak atlet yang bertekad untuk suatu saat dapat menggunakan sabuk tersebut sebagai pertanda dirinya tengah dalam puncak karir di ajang ini.

Angela Lee, Brandon Vera, Ben Askren, Shinya Aoki, dan Eduard Folayang adalah sebagian petarung yang telah menggunakan sabuk juara One Championship. Namun ada pula petarung macam Martin Nguyen dan Aung La N Sang yang telah mengawinkan dua sabuk berbeda.

Kini dengan diperkenalkannya One Championship Super Series pada April 2018 lalu yang menampilkan lebih banyak disiplin ilmu bela diri lainnya asal Asia seperti; Muay Thai, Kickboxing, Karate, Taekwondo, Kung Fu, Wushu, Sanda, Silat, dan Lethwei, promotor One Championship telah menerima lebih banyak lagi petarung yang mendapatkan hak untuk dapat menyebut diri mereka juara dunia sekaligus meraih sabuk juara.

Sebagai contoh, Kai Ting Chuang dari China yang keluar sebagai Juara Dunia One Championship Super Series Kickboxing Atomweight yang pertama.

Dengan demikian, saat ini One Championship telah memiliki total 10 juara dunia dari senin bela diri campuran dan kickboxing. Dengan terus berkembangnya olahraga ini membuat ke depannya akan banyak talenta berbakat bermunculan.

Baca juga
Krisis Barcelona Buah Keegoisan Valverde

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship Official | Editor: Andi Wahyudi | 18 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Target Joshua Pacio di Jakarta

Target Joshua Pacio di Jakarta

ONE CHAMPIONSHIP
Yang Menarik di Onefc Malaysia

Yang Menarik di Onefc Malaysia

ONE CHAMPIONSHIP
One Championship Ekspansi ke Amerika

One Championship Ekspansi ke Amerika

ONE CHAMPIONSHIP
Rahasia Ketangguhan Eustaquio

Rahasia Ketangguhan Eustaquio

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company