image

Gol Tunggal Simic Bawa Persija Permalukan Madura United

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Persija | 14 October 2018

SPORTKU.COM

Persija Jakarta sukses meraup poin penuh di markas Madura United pada pekan ke-25 Liga 1, Minggu (14/10).

Bertanding di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Persija yang tanpa diperkuat beberapa pilar utama justru mampu meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Madura United. Gol tunggal Persija di laga ini dipersembahkan striker asing mereka, Marko Simic di menit 41.

Pada babak pertama, Madura yang bermain di kandang sendiri sebenarnya tampil sangat dominan. Sejumlah peluang didapat oleh Mamadou Samassa dan Greg Nwakolo. Namun, kedua peluang tersebut mampu dihalau dengan baik oleh Shahar Ginanjar.

Asik melakukan tekanan, gawang Madura justru kebobolan saat laga memasuki menit ke-41. Simic sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan matang dari Riko Simanjuntak. Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Peluang emas didapat Persija di menit 49, tapi tandukan Gunawan Dwi Cahyo yang menerima sepak pojok Riko masih menyamping.

Setelahnya, Laskar Sape Kerrab yang tak ingin menanggung malu di depan pendukung sendiri terus menggempur pertahanan Persija. Sayangnya, solidnya barisan lini belakang Macan Kemayoran membuat semua peluang Madura tidak ada yang membuahkan hasil.

Akhirnya, hingga wasit meniup peluit akhir tanda laga berakhir skor 1-0 tetap tidak berubah untuk keunggulan Persija. Dengan hasil ini, untuk sementara Persija naik ke urutan tiga klasemen dengan perolehan 42 poin. Mereka kini hanya terpaut dua angka dari Persib Bandung dan PSM Makassar yang ada di tempat pertama dan kedua.

Baca Juga:
Stapac Jakarta Susah Payah Tundukan Bima Perkasa

Baca Juga:
Krisis Barcelona di La Liga Buah Keegoisan Valverde

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Persija | 14 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company